Ribuan Warga Kota Takengon Meriahkan Gerak Jalan Santai HUT Bhayangkara Ke-78

                                   

Takengon, Growmedia-indo -

Ribuan warga masyarakat Kota Takengon, Kabupaten Aceh Tengah, memadati ruas Jalan Leube Kader yang ikut memeriahkan gerak jalan santai memperingati HUT Bhayangkara Ke-78 tahun 2024.


Kegiatan itu digelar oleh Polres Aceh Tengah, Polda Aceh, berlangsung di Jalan Leube Kader Takengon Kabupaten Aceh Tengah, Sabtu 29 Juni 2024 mulai 07.00 WIB pagi.


Adapun untuk rute gerak jalan santai itu, start di Jalan Leube Kader depan Mapolres, kemudian menuju Bundara Sp.V,  Sp. Terminal, Sp.Wariji dan finish kembali ke tempat start. 


Gerak jalan santai itu dilepas Pj. Bupati Aceh Tengah diwakili Asisten Pemerintahan, Keistimewaan Aceh dan Kesejahteraan Rakyat Setdakab Aceh Tengah, Drs. Mursyid, M.Si di dampingi Kapolres Aceh Tengah dan Forkopimda. 


Hadir dalam kegiatan tersebut, Forkopimda Kabupaten Aceh Tengah, Rektor IAIN Takengon Prof. Dr. Ridwan Nurdin, MCL, Agt DPRK Aceh Tengah, PJU Polres Aceh Tengah, Ketua Bhayangkari Cabang Aceh Tengah dan Bhayangkari, Jajaran Personel TNI Kodim 0106/Aceh Tengah, Personel Polres Aceh Tengah, para tamu undangan dan ribuan masyarakat Kab. Aceh Tengah mengikuti kegiatan tersebut.


Kapolres Aceh Tengah, AKBP Dody Indra Eka Putra, S.I.K., M.H, mengatakan, dalam rangka merayakan Hari Bhayangkara ke-78 yang jatuh pada 1 Juli, Polres Aceh Tengah bersama unsur Forkopimda, instansi terkait dan masyarakat Aceh Tengah hari ini, melaksanakan berbagai rangkaian kegiatan, seperti jalan santai dilanjutkan senam bersama, festival kuliner dan UMKM serta hiburan musik. 


“Kita juga membagikan 500 hadiah/doorprize yang cukup meriah, dengan hadiah utama yaitu sepeda motor, selain itu sepeda gunung, kulkas, televisi dan ratusan hadiah lainnya,” kata Kapolres.


Selain itu, kata AKBP Dody pada Sabtu malam (29/6/2024) pukul 20.00 WIB, "kita juga menggelar hiburan rakyat yakni Didong jalu antara Teruna Jaya Vs Pegasing Jaya," ucapnya.


"Kegiatan ini dilaksanakan dalam memeriahkan HUT Bhayangkara ke-78, jalan santai dan senam yang sudah kita laksanakan ini merupakan kegiatan untuk memupuk persaudaraan dengan masyarakat dan melestarikan budaya Didong Gayo," jelas AKBP Dody.


Kapolres berharap, dengan angka 78 yang menjadi umur dari Bhayangkara ini terus menjalin silaturahmi dan memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat.


Pada kesempatan itu Asisten Pemerintahan, Keistimewaan Aceh dan Kesejahteraan Rakyat Setdakab Aceh Tengah Drs. Mursyid, M.Si, menyampaikan bahwa kegiatan gerak jalan santai yang digelar Polres Aceh Tengah dalam rangka HUT Bhayangkara Ke-78, membawa banyak manfaat, diantaranya menjadi upaya untuk mengurangi polusi udara dan pencemaran lingkungan hidup yang diakibatkan oleh kendaraan bermotor.


"Masyarakat juga dapat beraktivitas dan berolahraga sehingga bermanfaat bagi kesehatan, membantu para UMKM yang ada di tempat Kabupaten Aceh Tengah dan yang tidak kalah penting kita juga dapat merekatkan silaturahim sesama masyarakat Kabupaten Aceh Tengah," ucap Drs. Mursyid.


Terima kasih kami ucapkan kepada Bapak Kapolres Aceh Tengah yang sudah mengadakan kegiatan jalan santai pagi ini dalam rangka Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke-78 di Kabupaten Aceh Tengah, mudah-mudahan di usia yang sudah dewasa ini Polri semakin terdepan dalam melayani, melindungi dan mengayomi  masyarakat," pungkasnya.


(Alamsyah)

0 Komentar