Sambut Malam 1 Suro, Padepokan Harimau Kumbang Pati Adakan Tirakatan

Pati, Growmedia-indo –

Perayaan tasyakuran menyambut malam 1 Suro atau Muharram tahun 2024 diselenggarakan di Padepokan Pencak Silat Harimau Kumbang di Desa Trimulyo 2/3, Kecamatan Kayen, Kab Pati. Tasyakuran dan Mujahadah Shalawat Ringinagung berlangsung di halaman, Sabtu (6/7/2024) ba'da Isya sampai selesai.

 

Ketua Kegiatan,  M. Iqbal mengatakan, rangkaian kegiatan tasyakuran malam satu Suro ini untuk ajang menjalin silaturahmi antar sesama warga di perguruan tersebut. Selain itu juga melakukan berdoa bersama agar negara aman damai sejahtera berpredikat baldatun thoyibatun warobbun ghofur khususnya anggota padepokan guyub rukun dan manfaat ilmunya.

 

Abah Iman Widyodipuro atau yang akrab disebut Ki Jadug Amongrogo Pamungkas selaku pengasuh Padepokan Harimau Kumbang mengatakan "harapannya kegiatan ini tidak hanya warga perguruan yang telah menyandang predikat pelatih yang bisa mengikuti kegiatan ini, tapi juga bisa diikuti semua siswa baik yang masih masih sabuk polos, berstrip bahkan semua pelatih di semua tahun angkatan, selain itu juga bisa menfasilitasi anggota yang berada di luar negeri bisa ikut rangkaian kegiatan untuk melangitkan doa bersama di malam satu suro baik online maupun offline. Ini juga menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharam," ucapnya.

 

Ia berharap, masyarakat beserta keluarga di wilayah setempat ikut berpartisipasi dalam malam tirakatan. Tentunya menyambut Tahun Baru Islam 2024.

 

"Besar harapan bagi warga untuk turut bergabung dalam tasyakuran doa bersama, Ini merupakan momen untuk mempererat tali silaturahmi antar warga perguruan dan masyarakat sekitar sehingga kegiatan seperti ini tidak terkesan ekslusif yang hanya untuk kalangan tertentu saja," pungkasnya.

 

(aim)


0 Komentar