Satgas TMMD ke-121 Berikan Penyuluhan Wawasan Kebangsaan Bagi Sisw SMKN 1 Takengon

Aceh Tengah, growmedia-indo.com - 

Dalam rangka menunjukkan kepedulian dan perhatian terhadap generasi penerus bangsa, komandan kodim 0106/ Aceh Tengah Letkol Inf.Kurniawan Agung Sancoyo, SE.M.Han. di wakili oleh Pasi Intel kodim 0106/Aceh Tengah Kapten Inf.Subekti Kcppm memberikan wawasan kebangsaan kepada siswa/i SMK N 1 Takengon di jln.lebe kader lorong sejahtera no.13, blang kolak 1 kecamatan lut tawar kabupaten Aceh Tengah, Rabu (31/07/2024).


Pasi Intel kodim 0106/Aceh Tengah Kapten Inf.Subekti Kcppm menuturkan saat di wawancarai awak media " kegiatan penyuluhan bela negara ini adalah bagian terpenting dalam pelaksanaan TMMD reguler yang di gelar tahun ini di Kampung Kemenyen Kecamatan Bintang Kabupaten Aceh Tengah.


"Kita berharap seluruh elemen masyarakat memiliki kewajiban dalam bela negara, arti bela negara di sini bukan harus angkat senjata menghadapi musuh yang nyata, tetapi bela negara di sini adalah menumbuhkan kesadaran hidup berbangsa dan bernegara dalam tanggung jawabnya sebagai generasi muda dan warga masyarakat yang cinta tanah air,"ucap Kapten Inf. Subekti.


Dalam kegiatan TMMD ini bukan saja bidang fisik yang di utamakan namun juga bidang non fisik kita sisipkan sebagai upaya penanaman jiwa nasionalisme dan membentuk generasi yang tangguh, serta pentingnya semangat dan keyakinan dalam meraih cita-cita bahwa setiap siswa/i SMK N 1 Takengon  memiliki potensi besar yang harus di kembangkan untuk mencapai impian.


Dengan adanya kegiatan ini di harapkan para siswa/i SMKN 1 Takengon semakin termotivasi dan memiliki semangat yang tinggi dalam menempuh pendidikan, kami kodim 0106/Aceh Tengah terus berkomitmen untuk mendukung pendidikan dan membangun generasi yang lebih baik di masa depan, tandasnya.


(Alamsyah Siregar).

0 Komentar