Satgas TMMD Kodim 0106 Aceh Tengah dan Warga Bersihkan Kanan Kiri Jalan

                                       

Aceh Tengah, growmedia-indo.com - 

Dalam rangka meningkatkan kenyamanan dan keamanan pengguna jalan, Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 121 Kodim 0106 Aceh Tengah membersihkan kanan kiri jalan di Kampung Kemenyen Kecamatan Bintang Kabupaten Aceh Tengah, Minggu (28/07/2024).


Saat ini jalan yang baru di buka sudah terlihat bentuk dan wujudnya, dan saat ini para warga bersama anggota satgas TMMD sedang melakukan pemeliharaan jalan serta membersihkan kanan kiri jalan agar terlihat rapi dan bersih.


Komandan SSK Lettu Arh Aditya Pamungkas, S.Tr.han. mengatakan, dalam kegiatan ini bukan hanya prajurit TNI saja yang terlibat akan tetapi, terlihat pula masyarakat Desa Kemenyen yang ikut juga berpartisipasi membersihkan jalan yang melintas di desa mereka, dalam kegiatan tersebut kita fokus pada kegiatan merapikan serta pembersihan sektor sisi kanan dan kiri jalan.


"Sasaran kerja bakti atau gotong-royong ini adalah merapikan jalan dan pembersihan sektor kanan kiri jalan, saluran-saluran air yang terhambat, pemangkasan rumput dan ranting pohon yang membahayakan bagi masyarakat pengguna jalan," ucap Arh Aditya.


"Kita berharap dengan adanya kegiatan seperti ini dapat menambah kedekatan dan hubungan baik antara TNI dengan masyarakat, dan kami juga sangat mengapresiasi semangat gotong-royong warga di sini yang dengan semangat antusias secara swadaya membawa alat masing-masing dari rumah untuk melaksanakan gotong-royong pembersihan jalan di desanya," pungkasnya.


(Alamsyah Siregar).

0 Komentar