TMMD ke-121 Kodim 0106 Aceh Tengah Semangat Rehab MCK, Program Pembangunan Fisik

Aceh Tengah, growmedia-indo.com - 

Dalam upaya meningkatkan kualitas hidup dan kesehatan masyarakat, TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 121 Kodim 0106 Aceh Tengah memasukan pembangunan fasilitas MCK sebagai salah satu sasaran fisik tambahan TMMD kali ini, Senin (29/07/2024).


Anggota TMMD rehab MCK menjadi salah satu program pembangunan fisik tambahan, kali ini bertempat di Kampung Kemenyen Kecamatan Bintang Kabupaten Aceh Tengah.


Pasi teritorial (Pasiter) Kodim 0106 Aceh Tengah, Kapten Inf. Bambang Suhartono mengungkapkan, "rehab MCK mulai dilakukan pada hari ini kepada warga terutama yang MCK telah rusak," ujarnya.


"Pembangunan MCK menjadi penting mengingat masih banyak nya warga yang kurang memperhatikan kesehatan," ucap Bambang.


"Kita berharap dengan rehabilitasi MCK ini, maka dapat meningkatkan taraf kesehatan masyarakat Desa Kemenyen sebagai acuan untuk mengajarkan warga menjaga kesehatan dan kebersihan lingkungan, dan diharapkan dapat mengubah kebiasaan dan meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya hidup sehat," pungkasnya.


Melalui kolaborasi dan edukasi TMMD ini, semoga masyarakat dapat menciptakan perubahan positif yang berkelanjutan dalam mendukung pembangunan nasional untuk lebih maju ke depan.


(Alamsyah Siregar)

0 Komentar