Upacara Peringatan Hari Bhayangkara ke-78, Jadi Momentum Terus Berdampingan dengan Semua Lapisan Masyarakat

Balikpapan, Growmedia-indo – 

Momentum peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke 78, Polresta Balikpapan terus berdampingan dengan semua lapisan masyarakat, yang bertujuan untuk menuju Indonesia Emas kedepannya.


Hal ini disampaikan Kapolresta Balikpapan, Kombes Pol Anton Firmanto, usai Upacara peringatan HUT Bhayangkara ke 78, di Halaman Balai Kota Balikpapan, pada hari Senin (01/07/2024). 


Sebagai bentuk implementasi kepada masyarakat, Polresta Balikpapan dalam  melaksanakan kegiatan selalu mendekatkan diri kepada masyarakat, salah satunya seperti saat ini ketika memperingati HUT ke 78 Bhayangkara, Polresta Balikpapan menggandeng Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). 


Kota Balikpapan menjadi kota penyangga Ibu Kota Nusantara (IKN), tentunya menjadi kota yang sering dikunjungi. Polresta Balikpapan terus menjaga keamanan Balikpapan, agar tetap kondusif, sehingga tamu yang datang ke Kota Balikpapan aman dan nyaman.


Apalagi Kota Balikpapan juga akan menggelar Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), Polresta Balikpapan sudah mendapatkan arahan dari Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan Republik Indonesia (Menkopolhukam) dan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) terkait pelaksanaan Pilkada.


“Kita meminta kepada masyarakat khususnya masyarakat Balikpapan, untuk menjaga kondusifitas terkait persiapan dalam melaksanakan rangkaian Pilkada serentak,” ucapnya.


Menjelang Pilkada tersebut, Polresta Balikpapan akan memulai tahapan Manta Praja di bulan Agustus mendatang.


Mulai saat ini, Polresta Balikpapan melakukan calling sistem, salah satunya sambang kepada masyarakat, patroli blue light yang dilakukan setiap malam Minggu, sebagai upaya untuk menciptakan kondisi Balikpapan tetap kondusif dan layak untuk dihuni.


Pesan khusus yang disampaikan kepada masyarakat, saat melakukan patroli blue light terutama anak-anak muda, supaya tidak pulang larut malam, Jika menggunakan kendaraan, untuk memperhatikan kelengkapan surat dan kendaraan bermotor.


“Jangan lupa pakai helm dan tidak menggunakan knalpot yang membuat warga tidak nyaman,” terangnya.


(Far)

0 Komentar