Via Vicon, Danrem 044/Gapo Hadiri Peresmian 2.664 Titik Sumber Air

                                     

Palembang, growmedia-indo.com - 

Danrem 044/Gapo Brigjen TNI Muhammad Thohir, S.Sos., M.M mendampingi Pangdam ll/Swj pada kegiatan peresmian 2.664 titik sumber air Program TNI AD Manunggal Air, Launching Rehab RTLH, Sumur Bor dan Penerangan berbasis PLTS, bertempat di Desa Saranglang Kec. Pemulutan Barat Kab. Ogan Ilir, Selasa (30/7/2024).


Kegiatan yang digelar secara terpusat ini merupakan kerja sama TNI AD dan Pertamina, kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kasad Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, M. Sc di Desa Menusak Kec. Kupang Timur Kab. Kupang Prov. NTT.


Dalam acara tersebut, Kasad mengapresiasi atas upaya TNI AD dalam menginisiasi Program TNI AD Manunggal Air untuk memperbaiki infrastruktur sumber air di berbagai daerah. Kasad juga mengajak seluruh pihak terkait untuk terus mendukung program ini guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat.


Melalui rilisnya, Kapenrem 044/Gapo menjelaskan, kegiatan ini merupakan upaya mendukung pemenuhan kebutuhan air bersih di berbagai daerah, khususnya di Prov. Sumsel, Wilayah Korem 044/Gapo.


“Danrem mendampingi Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Naudi Nurdika mengikuti peresmian 2.664 titik sumber air program TNI AD Manunggal Air secara virtual. Acara tersebut diselenggarakan oleh TNI Angkatan Darat sebagai bagian dari komitmen untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat melalui penyediaan akses air bersih,” kata Kapenrem.


“Selain itu, kegiatan ini bertujuan untuk memperluas jangkauan distribusi air bersih dan mengatasi permasalahan kekurangan air di daerah-daerah yang terdampak. Program ini merupakan bagian dari inisiatif TNI AD untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat melalui penyediaan infrastruktur dasar,” lanjutnya.


“Danrem 044/Gapo beserta jajaran, mendukung penuh Program yang digagas oleh TNI AD ini. Program TNI AD Manunggal Air ini merupakan wujud nyata dari komitmen TNI AD untuk hadir dan berkontribusi langsung dalam pembangunan bangsa,” tambahnya.


“Semoga dengan adanya program ini, akses terhadap air bersih dapat lebih merata dan memberikan manfaat besar bagi masyarakat.” pungkasnya.


Ditempat yang sama, Pangdam II/Swj menyampaikan, akan dibuat sumber air (sumur) yang agak dalam agar air lebih bersih. Di Dusun 2 Desa Saranglang Kec. Pemulutan Barat, akan dibuat satu titik sumber air.


Seusai kegiatan Vicon, Pangdam II/Swj bersama Danrem dan Forkopimda Kab. OI menyerahkan tali asih berupa sembako kepada warga yang kurang mampu.


(Imron)

0 Komentar