Bupati Sabar AS Pimpin Upacara HUT RI 79, Ketua DPRD Adel Bacakan Teks Proklamasi

                                        

Pasaman, growmedia-indo.com -

Puncak peringatan HUT RI ke 79 Kabupaten Pasaman ditandai dengan pelaksanaan upacara bendera dihalaman kantor Bupati Pasaman,  Sabtu (17 /08/2024).


Upacara bendera tersebut dipimpin langsung oleh Bupati Pasaman Sabar AS,  selain itu untuk pembcaan teks Proklamasi dibacakan oleh Ketua DPRD Pasaman Adel Nefri Asfandi.


Kemeriahan upacara bendera tersebut, terlihat dengan hadirnya ratusan peserta upacara dari berbagai unsur, diantaranya,  ASN, Personil Polres,  Kodim 0305/Psm, Pol PP dan Damkar, perwakilan siswa dari berbagai sekolah se Kecamatan Lubuksikaping,  ditambah lagi dengan iringan marching Band MAN 1 Pasaman,  ditanbah lagi penampilan Anggota Paskibraka yang sangat memukau para peserta upacara dan masyrakat sekitar.


Turut hadir dalam kegiatan upacar penaikan sang bendera merah putih tersebut,  Forkopimda Pasaman beserta Isteri, Dekretaris daerah Yasri Uripsyah, Ketua TP PKK Pasaman Ny.Denny Sabar AS,  Ketua DWP Ny.Any Yasri Uripsyah,  Kepala OPD, Kabid, Kabag Pimpinan BUMD,  Ketua ormas se Pasaman, Purnawirawan, Tokoh agama, Pejuang, Ketua Baznas Pasaman, Camat Lubuksikaping ditambah dengan seluruh Wali Nagari Kecamatan Lubuksikaping.


Dalam kesempatan yang sama usai upacara juga digelar peragaan kemahiran puluhan Polcil (polisi cilik) dari gabungan SD se Kecamatan Lubuksikaping dan PKS (Piket Keamanan Sekolah) gabungan SLTA dibawah binaan Polres Pasaman, selain itu juga diserahkan hadiah pemenang lomba Kajari Cup Pasaman oleh Bupati dan Forkopimda.


Selain pelaksanaan upacara bendera, Peringatan HUT RI kali ini juga diselenggarakan malam renungan suci di makam pahlawan Kusuma Bhakti Lubuksikping yang dipimpin langsung oleh Kapolres Pasaman AKBP Yudho Huntoro, SIK., MIK.


Sebelumnya, Bupati Pasaman Sabar AS didampingi Forkopimda, juga menyerahkan remisi pengurangan hukuman dari Kementrian Hukum dan Ham RI,  terhadap 83 orang warga binaan Lapas kelas II Lubuk Sikaping.


(Imran Joni)

0 Komentar