Cellia Anastasya, Ketua Forum Anak Aceh Tengah Dapat Penghargaan Dari Ibu Negara


Aceh Tengah, growmedia-indo.com -

Pada malam resepsi (HUT RI) ke-79, Penjabat (Pj) Bupati Aceh Tengah Subhandhy, Ap.M.Si, menyerahkan langsung Piagam Penghargaan dari Ibu Negara Iriana Joko Widodo kepada Cellia Anastasya Siswi SMAN 8 Takengon Unggul. Penyerahan Piagam yang dilaksanakan di Pendopo Bupati Aceh Tengah pada tanggal 17 Agustus 2024 malam.


Cellia Anastasya sekaligus Ketua Forum Anak Aceh Tengah, piagam ini diberikan atas prestasi Cellia sebagai pengurus Forum Anak Nasional yang berkontribusi menyuarakan Suara Anak Indonesia Tahun 2024 di Jayapura Papua, Piagam Penghargaan diberikan pada Momen Peringatan Hari Anak Nasional tahun 2024 di Jayapura pada tanggal 23 juli oleh Ibu Iriana Joko Widodo, Minggu (25/08/2024).


                                       
     

Nurhayati Fitri, SKM sebagai Pelaksana Tugas Kepala Bidang Perlindungan Perempuan dan Anak menjelaskan, Forum anak adalah wadah partisipasi anak dalam menjalankan fungsinya sebagai pelopor dan pelapor yang dibina oleh Pemerintah Daerah Dinas Pengampu Urusan Perlindungan Anak yaitu Dinas Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Aceh Tengah.


Tidak hanya Kepintaran saja, tetapi juga berwawasan dan berkarakter yang dimiliki Cellia Anastasya Siswi SMAN 8 Takengon Unggul ini, dan ini sebuah kebanggaan dari orang tua yang memiliki anak cerdas terbukti dengan anugrah yang diberikan oleh Ibu Negara Iriana Joko Widodo.


"Mari sama-sama kita memperlihatkan kepada dunia bahwa kita anak-anak Indonesia khususnya Aceh, bahwa kita anak-anak cerdas, berkualitas, dan akan menjadi orang-orang yang membangun bangsa ini menjadi lebih baik," ucap Cellia Anastasya.


(Alamsyah Siregar).


0 Komentar