Dandim 0117/Aceh Tamiang Ikuti Apel Gelar Pasukan Oprasi Mantap Praja Seulawah 2024


Aceh Tamiang, growmedia-indo.com - 

Komandan Kodim 0117/Aceh Tamiang Letkol Inf. Andi Ariyanto, S.I.P, M.I.P., ikuti apel gelar pasukan Operasi Mantap Praja Seulawah - 2024 dalam rangka pengamanan Pilkada Tahun 2024 di lapangan apel Polres Atam Jln. Medan - B. Aceh, Ds. Tanah Terban, Kec. Karang Baru, Kab. A. Tamiang. Senin (26/08/2024).


Amanat yang dibacakan oleh Setdakab Aceh Tamiang Muslizar, Spd. MM., "kita ketahui bersama bahwa, Pilkada serentak merupakan sebuah proses demokrasi yang sangat penting dimana masyarakat Aceh akan memilih pemimpin mereka untuk masa depan namun kita juga harus menyadari bahwa dalam setiap momentum politik seperti ini potensi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat akan meningkat.


Menyikapi hal tersebut Polres Aceh Tamiang dan Kodim 0117/Aceh Tamiang bersama instansi terkait serta mitrakamtibmas lainnya akan melaksanakan operasi kepolisian kewilayahan dengan sandi Mantap Praja Seulawah 2024 dalam rangka pengamanan penyelenggaraan tahapan Pilkada Aceh 2024. Operasi ini akan dilaksanakan selama 66 hari dimulai tanggal 27 Agustus sampai dengan 21 Desember 2024 dengan mengedepankan kegiatan preventif serta didukung dengan kegiatan intelijen rumah penegakan hukum ke humanis dan bantuan operasi guna terciptanya keamanan kelancaran dan ketertiban pada setiap tahapan Pilkada Aceh tahun 2024.


Dalam pelaksanaan pengamanan Pilkada nantinya kita akan dihadapkan pada berbagai tantangan mulai dari potensi konflik antar pendukung penyebaran informasi palsu hoax hingga kemungkinan adanya upaya-upaya untuk mengganggu kelancaran proses demokrasi. Untuk itu saya menginstruksikan kepada seluruh jajaran untuk meningkatkan koordinasi dan bersinergi dengan stakeholder terkait serta seluruh elemen masyarakat.


Netralitas dan profesionalisme juga menjadi aspek yang sangat penting bagi kita, tugas kita adalah untuk memastikan bahwa seluruh tahapan Pilkada dapat berjalan dengan aman tertib dan sesuai dengan aturan hukum yang berlaku. Jangan sampai kita terpengaruh oleh kepentingan-kepentingan tertentu yang dapat merusak integritas kita sebagai aparat penegak hukum dan pelindung masyarakat.


Di akhir amanat beberapa penekanan untuk dapat dipedomani dan dilaksanakan yaitu tingkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah Subhanahu Wa Ta'ala agar kita senantiasa dalam lindungan-Nya. Selalu menjaga kesehatan dan kewaspadaan selama bertugas dalam pengamanan rangkaian tahapan Pilkada jalankan tugas dengan profesionalisme dan disiplin yang tinggi hindari tindakan-tindakan yang dapat mencoreng nama baik institusi titik. Jaga netralitas dan transparansi dalam setiap tindakan pengamanan demi menjamin kepercayaan masyarakat. Laksanakan koordinasi yang baik antara satuan-satuan tugas serta saling Sinergi antar institusi guna memastikan pelaksanaan operasi berjalan dengan lancar dan efektif. Jaga komunikasi yang baik dengan masyarakat rangkul mereka untuk menciptakan suasana lingkungan yang kondusif. Laksanakan penegakan hukum secara tegas namun tetap Humanis dan sesuai prosedur.


(Irwan)

0 Komentar