Dewi Aryani : Kerukunan Antar Umat Beragama Cerminkan Jiwa Pancasilais

Tegal, growmedia-indo.com -

Dr. Dewi Aryani, M.Si Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan kembali melaksakan sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di Kabupaten Tegal pada 12-14 Agustus 2024. Ratusan tokoh masyarakat di pantura dihadirkan berlokasi di Rumah Aspirasi HD Desa Sidaharja Kecamatan Suradadi Kabupaten Tegal. Rabu, 14 Agustus 2024.


Dalam sambutannya Dewi menekankan soal kerukunan umat beragama terutama menjelang Pilkada tahun 2024 ini.


Kerukunan hidup antarumat beragama berarti keadaan hubungan sesama umat beragama yang dilandasi toleransi, saling pengertian, menghargai kesetaraan dalam pengamalan ajaran agamanya dan kerja sama dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara. 



Kerukunan antar umat beragama dapat diwujudkan dengan saling tenggang rasa, saling menghargai, toleransi antar umat beragama, tidak memaksakan seseorang untuk memeluk agama tertentu, melaksanakan ibadah sesuai agamanya, mematuhi peraturan keagamaan baik dalam agamanya maupun peraturan negara atau pemerintah.


Dengan begitu di harapkan pada pelaksanaannya nanti pemilihan umum kepala daerah akan berjalan lancar tanpa gangguan perpecahan antar umat beragama dan menjadi cerminan jiwa Pancasilais.


(Supriyadi)



0 Komentar