Dianggap Masih Berpotensi, Pendukung Ahok Galang Dukungan Maju Pemilihan Umum Kepala Daerah 2024

Jakarta, growmedia-indo.com -

Pemilihan Umum Kepala Daerah 2024 tinggal beberapa saat lagi. Pendukung Ahok mulai galang persatuan untuk Ahok maju kontestasi calon Gubernur DKI Jakarta. Masyarakat ternyata masih antusias untuk berkiprah memeriahkan hajatan Pesta Demokrasi. 


Berbagai elemen masyarakat berharap dapat memperoleh pemimpin yang lebih baik dari sebelumnya dimana aspirasi warga diserap dan mendapatkan reward dari pihak bersangkutan. 


Basuki Tjahaja Purnama yang dikenal dengan sebutan Ahok ternyata masih memiliki fans dan secara pribadi mereka bersatu menciptakan ruang untuk mendapatkan suara.


Setelah tidak jadi Komisaris Pertamina, Ahok diharapkan menjadi pilihan jika ikut kontestasi Pilkada Jakarta sebagai anggota Partainya PDIP. Sambil menunggu rekomendasi dari petinggi parpol yang diikuti Ahok, beberapa relawan berinisiatif membuat simpul relawan demi mendukung Ahok maju Pilkada khususnya di Jakarta.


Seperti yang dilakukan oleh Lina Herlina, dengan semangat dia menuturkan, "intinya kita jemput bola, kita datengin ke masyarakat terlebih kita keluarga baru ke warga kanan kiri," kata Relawan tersebut, Rabu, 7 Agutus 2025.


"Bapak nggak pake KTP, WhatsApp ke saya, jadi jangan kumpulkan KTP, " katanya. Jadi sekarang pake nama, NIK, TPS waktu Pilpres sama nomor Hp, jadi hanya segitu arahan, karena rekom nyabelum turun ya, Bapak juga gak mau kok rekom belum turun. Ini inisiatif kita sendiri," tambahnya.


"Pak Ahok menyambut baik, kita WhatsAppan. Ini kan Posko pendukung Ganjar. Organisasi saya pendukung Ganjar," ujar Lina Herlina sebagai relawan salah satu inisiator Ahok untuk Cagub Pilkada DKI Jakarta 2024


"Saya bilang kalau Bapak direkomendasikan, saya akan jadikan ini Posko Pemenangan Ahok untuk Pilkada dan Bapak ucapkan terima kasih. Kita harus perjuangkan Pak Ahok," tegasnya.


"Dan kami sukarelawan, tidak ada janji-janji manis, begitu saya kerahkan ada beberapa relawan untuk bergabung untuk Ahok untuk Jakarta," pungkasnya.


(Nanang)

0 Komentar