HUT RI ke-79, Wakil Bupati Buru Selatan Jadi Inspektur Upacara

Namrole, growmedia-indo.com -

Wakil Bupati Buru Selatan Gerson Eliazer Silsily, SE., MPd bertindak sebagai inspektur upacara, yang bertindak sebagai komendan upacara Letu Inf Boy. Upacara Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) berlangsung di tribun lapangan upacara Kabupaten Buru Selatan, Sabtu (17/8/2024) pukul 10.00 WIT.


Turut hadir Sekertaris daerah Kabupaten Buru Selatan Ruslan Makatita, OPD, anggota DPRD, para asisten, para staf ahli, TNI, Polri, Koramil Leksula 1506- 02 dan Brimob, para pejabat desa, para kepala sekolah se-Kecamatan Namrole, ASN berpakaian korpri, instansi vertikal dan para siswa siswi se-Kecamatan Namrole. Dimana Peringatan HUT RI ke-79 kali ini mengusung tema besar dengan "Nusantara Baru, Indonesia Maju".


Detik-detik proklamasi di tandai dengan bunyi sirine yang dibacakan langsung oleh Ketua DPRD Muhajir Bahta. Keberlangsungan upacara bendera kali ini dengan nuansa yang berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. 


Upacara bendera ini, berlangsung dengan khidmat dan diiringi lagu Indonesia Raya. Pada berlangsungnya upacara bendera, Wakil Bupati menyerahkan bendera merah putih kepeda pasukan Paskibraka, dan  dilanjutkan dengan pengibaran bendera merah putih. 

Selesai upacara bendera, dilanjutkan dengan sesi foto bersama, pengumuman hasil lomba dan pembagian piala oleh Wakil Bupati dan Sekertaris Daerah untuk peserta pemenang lomba HUT RI ke-79.

 

Adapun selesainya upacara, para siswa dan siswi melakukan cerita perjalanan singkat kemerdekaan Republik Indonesia dimana para penjajah Belanda melakukan penjajahan terhadap masyarakat Indonesia selama beberapa ratus tahun. Dilanjutkan juga dengan yel-yel dari TNI, Polri, Pasukan Paskibraka dan anak-anak sekolah yang berpakaian pramuka. 


Dikatakan oleh Wakil Bupati, "dengan ulang tahun kemerdekaan RI ke 79 di tahun ini, maka menjadi sebuah tonggak untuk Buru Selatan lebih maju ke depan, masyarakatnya juga lebih sejahtera ke depan, harapannya, menjelang Pilkada ini, angin semakin kencang namun sebagai pemerintah daerah harus menjaga keseimbangan dan kestabilan untuk masyarakat sehingga tidak terprovokasi dengan ke adaan politik. Dan ini juga, untuk sebagai angin sepoi-sepoi yang akan menciptakan rasa kedamaian rasa aman damai bagi masyarakat terutama di wilayah masyarakat, sehingga berbagai persoalan yang ada di daerah harus kita selesaikan bersama-sama, baik persoalan Internal pemerintahan, hal itu juga masih ada yang perlu untuk kita dibenahi sehingga mewujudkan Buru Selatan ke depan yang lebih baik," kata orang nomor dua di daerah Kabupaten Buru Selatan. 


Lanjutnya dari hasil wawancara di tribun bersama ketua DPRD Muhajir Bahta, "hari ini, kami bersyukur yang pertama karena kita bisa merayakan 79 tahun ini sudah cukup matang, kematangan dari umur yang cukup panjang ini itu bisa tertular ke masyarakat sehingga suasana kebersamaan, suasana kedamaian tetap terjaga. Kami yakin bahwa semangat patriotisme dari pahlawan kebangsaan mengorbankan jiwa raga mereka saat ini untuk apa mengisi melakukan proses pembangunan dalam melakukan target-target menjawab hakikat dari pemberdayaan yang diperjuangkan oleh para pahlawan bangsa sendiri bagaimana kesejahteraan kemakmuran bagi masyarakat di seluruh Indonesia," tutupnya.


 (Lopi)

0 Komentar