Jabatan Dandim 0404/ME Diserahterimakan, Danrem 044/Gapo : yang Baik Tularkan, yang Kurang Baik Tinggalkan

Palembang, growmedia-indo.com -

Danrem 044/Gapo Brigjen TNI Muhammad Thohir, S.Sos., M.M memimpin acara serah terima jabatan Dandim 0404/ME, bertempat di Aula Makorem 044/Gapo Jl. Jenderal Sudirman Km. 4 Kota Palembang, Jumat (2/8/2024).


Dalam sambutannya Danrem 044/Gapo mengatakan, “Kita ketahui bersama, pimpinan selalu merotasi jabatan, baik Tour Of Duty ataupun Tour of Area. Rotasi itu wajib dalam rangka pemberian pembekalan, pemberian pengalaman, dan semua itu harus disikapi dengan arif dan bijaksana,” ujarnya.


“Begitulah organisasi. Syukuri saja, dibalik semua itu Allah memberikan kita yang terbaik. Apa yang menurut kita baik, belum tentu menurut Allah baik. Apapun amanah yang diberikan kepada kita, pasti menurut Allah kita mampu menjaganya,” ujar Danrem.


“Selamat bertugas kepada Letkol Inf Nugraha, Selamat jalan. Pengalaman yang baik, yang didapat di Korem 044/Gapo, silahkan bawa dan tularkan disatuan yang baru. Yang kurang baik, ditinggalkan saja, tidak usah dibawa,” kata Danrem melanjutkan.


“Kepada Dandim yang baru, pengalaman tugas sekian lama di jajaran Kostrad, Batalyon, Inspektorat tentu akan melengkapi pengalaman dalam bertugas. Tentu itu semua akan bermanfaat nantinya dalam melaksanakan tugas sebagai Komandan Kodim, itu akan menjadi referensi,” imbuhnya.


“Waktu yang ada bisa menjadi sarana untuk mengaktualisasi diri, sehingga hari ini lebih baik dari kemarin, dan besok lebih baik dari hari ini,” tambahnya.


“Saya yakin dan percaya, perwira yang ada di Korem 044/Gapo baik yang ada di Kodim maupun di Balak, saya sangat optimis dengan keberadaan para perwira sekalian. Tentu ini semua menjadi modal dasar Korem 044/Gapo untuk bisa berbuat lebih baik lagi untuk masa yang akan datang,” katanya.


“Jangan pernah lelah untuk memberi nasehat anggota, sampaikan untuk selalu semangat dan bersyukur. Jika kita bersyukur, Allah akan menambah nikmat untuk kita,” pungkasnya.


(Imron)

0 Komentar