Kejuaraan Memanah East Archery Pulogebang Stage 1 2024

Jakarta, growmedia-indo.com -

Turut menyambut Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79, East Archery Pulogebang Jakarta menyelenggarakan Kejuaraan Memanah yang diikuti dari berbagai klub memanah dan berlangsung pada 10 sampai 11 Agustus 2024.


Bertempat di basecamp East Archery Pulogebang dengan kondisi cuaca yang bersahabat, berbagai atlet panahan unjuk kebolehan sesuai kategorinya yang diikuti. Turut mendampingi selain Coach juga tentunya suporter yang setia memberi dukungan dan semangat dengan bisa podium dan meraih juara.



Sorak sorai terdengar ketika pemanah mencapai target, dan melaju ke babak selanjutnya. "Ini bagus Pak, untuk sebagai prestasi, jadi dari SD ke SMP dan SMP ke SMA, atlet ini kan dapat sertifikat sehingga dapat digunakan untuk jalur prestasi masuk sekolah," kata Coach Rosi dai Sidney Archery Jakarta Selatan yang turun di kejuaraan ini. Minggu, (11/8/2024).


Memanah adalah suatu jenis olahraga yang memang memiliki keseriusan tinggi. Terlihat dari peralatan yang digunakan, diantaranya teleskop untuk akurasi bidikan, peralatan pemantauan arah angin agar konsentrasi terus terjaga. 


Olahraga panahan pernah juga diangkat ke layar lebar sebagai kisah dari atlet Donald Pandiangan yang mendedikasikan ilmunya  untuk melahirkan generasi atlet panahan nasional guna berbicara di kancah prestasi dunia.


(Nanang)

0 Komentar