Kelompok Tani Wangun Tani dan Pemkab Garut, Dinas Pertanian Garut, Realisasikan Anggaran Irpom

                                      

Garut, growmedia-indo.com -

Kelompok tani Wangun Tani dan Pemerintah Kabupaten Garut melalui Dinas Pertanian Garut telah merealisasikan anggaran untuk proyek irigasi perpompaan besar (Irpom). Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Gapoktan Wangun Tani di Desa Gunamekar, Kecamatan Bungbulang, Kabupaten Garut, dengan anggaran sebesar Rp 112.800.000 (seratus dua belas juta delapan puluh ribu rupiah) untuk tahun 2024. Senin, 5 Agustus 2024.


Proyek irigasi ini sudah mencapai hampir 75% dari total pekerjaan dan masih dalam proses penyelesaian. Proyek tersebut sangat dinantikan oleh para petani karena akan memberikan manfaat besar bagi mereka. Desa Gunamekar, yang mayoritas penduduknya bergantung pada sektor pertanian, sangat membutuhkan program ini untuk mendukung penghasilan mereka.


Cecep Kurnia, salah satu anggota kelompok tani, menyatakan, "Proyek ini sangat berarti bagi para petani di Desa Gunamekar. Kami berharap program ini dapat memenuhi harapan masyarakat dan meningkatkan produktivitas pertanian di desa kami," ujarnya.


(Dea)

0 Komentar