Kesetiaan Babinsa 03/Seruway Dampingi Petani Kedelai




Aceh Tamiang, growmedia-indo.com - 

Babinsa Koramil 03/Seruway Sertu Hermanto dengan penuh semangat melaksanakan kegiatan pembersihan rumput dan pengecekan tanaman dalam rangka perawatan tanaman Kedelai milik Sdr Sumartono luas lahan 5 rante anggota Poktan Suka maju di Desa Sukarame Satu, Kecamatan Seruway, kabupaten Aceh Tamiang. Sabtu (31/08/2024).


Kegiatan perawatan ini rutin dilaksanakan oleh Babinsa Koramil 03/Seruway dalam membersihkan hama tanaman seperti rumput liar yang tumbuh disekitar tanaman di karenakan sangat mengganggu proses pertumbuhan tanaman.

Kegiatan para Babinsa ini diakui sangat membantu para petani dan diharapkan dengan perawatan ini dapat membersihkan tanaman pengganggu, mengurangi persaingan penyerapan air, mengurangi hambatan produksi anakan dan mengurangi persaingan penetrasi sinar matahari sehingga tanaman mampu tumbuh secara optimal nantinya.

Dengan memonitoring tanaman milik petani oleh Babinsa dimaksudkan untuk mengetahui perkembangan dan kesuburan tanaman serta mewaspadai penyebaran hama pada tanaman kedelai.

Diharapkan dengan perawatan yang dilakukan secara rutin ini, hasil panen nanti dapat sesuai yang seperti yang telah diharapkan.

Tanaman kedelai tersebut perlu di rawat agar bisa tumbuh optimal salah satunya adalah dengan pengendalian gulma dan tanaman pengganggu tanaman kedelai. Ini sudah tugas saya sebagai Babinsa harus selalu siap sedia membantu warga, mulai dari menanam, merawat sampai dengan memanen.

Sumartono menyampaikan ucapan terima kasih kepada Babinsa Koramil 03/Seruway yang selalu setia mendampingi petani dalam mengatasi masalah di lapangan.

(Irwansyah)

0 Komentar