Krisdayanti Batal Tes Kesehatan di RS Karsa Husada


Jatim, growmedia-indo.com -

Bakal Calon Wali Kota Batu dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Krisdayanti batal melakukan ter kesehatan di Rumah Sakit Karsa Husada Kota Batu hari ini, Jumat (30/8/2024). Pemeriksaan jasmani yang semula dijadwalkan Jumat pagi harus ditunda.

Wanita dengan sapaan populer KD itu dikabarkan kondisi fisiknya menurun. Sehingga yang menjalankan tes kesehatan jasmani hari ini hanya bakal calon wakilnya Kresna Dewanata Phrosakh atau Dewa seorang diri. Sebelumnya, tes kesehatan bakal calon wali kota dan wakil wali kota dimulai kemarin Kamis (29/8/2024) diawali pasangan Nurochman dan Heli Suyanto. Secara bergiliran, tes kesehatan jasmani dan rohani ketiga pasangan dijadwalkan bergiliran.

"Kami dapat konfirmasi dari tim Bu Krisdayanti. Informasinya Bu Krisdayanti nge-drop dan jika dipaksakan hasilnya tidak maksimal," ujar Divisi Teknis dan Penyelenggaraan KPU Kota Batu Tomi Rusdiyanto saat dikonfirmasi, Jumat (30/8/2024).

Tes kesehatan perempuan bergelar Diva Indonesia itu dijadwalkan ulang pada Sabtu (31/8/2024) pukul 07.00 WIB di Rumah Sakit (RS) Karsa Husada Kota Batu. Saat ini Krisdayanti disarankan oleh dokter untuk menjaga kondisi agar saat pemeriksaan kesehatan besok bisa mendapat hasil maksimal.

"Tes kesehatan yang ditunda, dijadwalkan besok jam 7 pagi. Ada rekomendasi dari dokter sebaiknya hari ini jaga kondisi biar besok pemeriksaanya bisa maksimal," sebut Tomi.

Sementara itu, Kresna Dewanata Prosakh sebagai pasangan KD tetap menjalankan tes kesehatan sesuai jadwal. Berdasarkan informasi dihimpun, Dewa telah menjalani tahapan tes kesehatan sejak pagi tadi sesuai jadwal.

Terpisah, Kepala bidang pelayanan medis RS Karsa Husada Kota Batu dr Ferdinandus Stevanus Kakiay menyampaikan, tes kesehatan Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Pilkada Kota Batu dibuka sejak 29 Agustus-2 September 2024.

Sejak RS Karsa Husada ditunjuk sebagai tempat tes kesehatan jasmani dan rohani bagi bapaslon, pihak rumah sakit membentuk tim medis yang terdiri dari ketua dan dokter-dokter spesialis atau tenaga medis yang dibutuhkan.

Dimana tes kesehatan jasmani yang dilakukan diantaranya, pemeriksaan darah, urin, narkoba hingga penyakit dalam. Setelah pemeriksaan kesehatan jasmani selesai akan dilanjutkan dengan tes rohani.

"Untuk tes kesehatan jasmani dan rohani kita beri jatah masing-masing 1 hari. Jadi ada tes kesehatan hari pertama dan hari kedua tes rohani. Kedua tes itu dipisah hari karena pemeriksaan rohani itu cukup menyita waktu, pikiran dan tenaga. Mereka harus mengisi pertanyaan tulis hingga tanya jawab," kata Ferdinan.

Tes kesehatan sendiri sudah dilakukan sejak Kamis (29/8/2024) oleh bakal pasangan calon Nurochman dan Heli Suyanto. Kemudian pada Jumat (30/8/2024) ada disusul oleh Kresna Dewanata Prosakh yang sedang menjalani rangkaian tes kesehatan. Dengan begitu, menyisakan Krisdayanti, lalu pasangan Firhando Gumelar dan H.Rudi yang belum melaksanakan tes kesehatan jasmani.

Sumber : Jatim Times

0 Komentar