Meriahkan Digifestival 2024, Bank BRI Medan Putri Hijau Edukasi Penggunaan QRIS dan Transaksi Nontunai

Medan, growmedia-indo.com -

Kantor Perwakilan Bank Indonesia Sumatera Utara (KPw BI Sumut) kembali menggelar Pekan QRIS Nasional 2024 dalam tajuk 'Medan Digifest'. Event yang dilaksanakan pada 15-17 Agustus 2024 di Pendopo Universitas Sumatera Utara (USU) tersebut turut dimeriahkan oleh Bank BRI Medan Putri Hijau.


Sebagai bank BUMN terbesar, BRI turut mendukung dan memberikan edukasi penggunaan QRIS dan transaksi nontunai.  


Funding Transaction Manager BRI Medan Putri Hijau, T. Umardy Alpis mengatakan kehadiran BRI dalam event Pekan QRIS Nasional 2024 ini sebagai wujud mendukung edukasi penggunaan QRIS.


"BRI Medan Putri Hijau hadir di Medan Digifest Festival Pekan QRIS 2024 kegiatan dari BI. Tujuan kegiatan BI berkolaborasi dengan BRI dan lainnya untuk mengedukasi masyarakat terkait penggunaan QRIS untuk transaksi nontunai," kata Umardy, Jumat (16/8/2024).


Umardy mengatakan event Medan Digifest 2024 ini dikemas untuk memeriahkan Pekan QRIS Nasional 2024 dalam meningkatkan awarness masyarakat terkait keuangan digital dan perlindungan konsumen.


Tahun ini, event digital tersebut mengambil tema 'Pakai QRIS untuk Indonesia Maju, QRIS-nya Satu Menangnya Banyak'. Hal ini merupakan strategi pencapaian target QRIS Nasional 2024 dengan 55 juta user.


Terkait transaksi digital, BRI jelas Umardy memiliki aplikasi andal yakni BRImo yang merupakan layanan keuangan digital yang dapat digunakan dengan sangat mudah dan efisien.


"Seperti dijelaskan dalam survei, termasuk survei dari riset Populix ya, BRImo menjadi aplikasi mobile banking favorit di Indonesia sejak diluncurkan tahun 2019," jelas Umardy.


Adapun event Medan Digifest 2024 ini pada jadwal diisi dengan berbagai agenda seperti talkshow keuangan digital dan perlindungan konsumen, bazaar kuliner dan craft, labirin edukasi, pojok keuangan inklusif, berbagai kompetisi dan hiburan lainnya.


(Septian)

0 Komentar