Pangdam Tutup Program TMMD ke-121 di Desa Dedamar

                                     

Aceh Tengah, growmedia-indo.com -

Pangdam Iskandar Muda Mayjen TNI Niko Fahrizal, M.Tr. Han, secara resmi menutup kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-121 tahun 2024 Kodim 0106/Aceh Tengah dengan tema "Dharma Bakti Mewujudkan Percepatan Pembangunan Di Wilayah" bertempat di lapangan bola kaki Kampung (Desa*Red) Gele Pulo Kecamatan Bintang Kabupaten Aceh Tengah, Kamis (22/08/2024).


Pangdam Iskandar Muda Mayjen TNI Niko Fahrizal, M.Tr, Han. Disambut oleh Dandim 0106/Aceh Tengah Letkol Inf.Kurniawan Agung Sancoyo, S.E.M, Han. dan Forkopimda Aceh Tengah dilanjutkan dengan Pengalungan Kerawang Gayo (Sal) dan Tarian Kesenian Gayo dilanjutkan penutupan menandai berakhirnya Program TMMD ke-121 Tahun 2024.


Sebagai Inspektur Upacara Pangdam Iskandar Muda Mayjen TNI.Niko Fahrizal, M.Tr, Han,dan sebagai Komandan Upacara Danyon ArHanud 5/CSBY, Letkol Arh Jamal Dani Arifin, S.Sos, dan Perwira Upacara Kasdim 0106/Aceh Tengah Mayor Inf.Peka Aswan, S.Or, M.Pd.Aifo.


Dalam amanat Inspektur Upacara, Pangdam Iskandar Muda Mayjen TNI. Niko Fahrizal, M.Tr.Han. menyampaikan, "sebagai insan yang beriman dan bertaqwa, marilah kita panjatkan puji dan sukur kehadirat Allah Subhanahu wa ta'ala (SWT) Tuhan yang Maha Esa, karena atas Rahmat dan karunia-Nya kita dapat menutup kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-121 tahun 2024 di Wilayah Kodam Iskandar Muda ini dalam keadaan aman dan Lancar," ucap Pangdam Iskandar Muda Mayjen TNI Niko Fahrizal.


"Upacara penutupan ini menandai berakhirnya Program TMMD ke-121 yang dilaksanakan serentak di tiga (3) Kabupaten di wilayah Kodam Iskandar Muda, yaitu di wilayah Kodim 0106/Aceh Tengah, Kodim 0114/Aceh Jaya, dan Kodim 0119/Bener Meriah, TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) sebagai salah satu wujud Operasi Bakti TNI, Polri, Kementerian, Pemerintah Daerah, Lembaga Pemerintah Non Kementerian serta Komponen bangsa lainnya yang dilaksanakan secara terintegrasi bersama masyarakat guna meningkatkan Akselerasi kegiatan pembangunan di daerah  Pedesaan, khususnya daerah yang tergolong tertinggal, terisolasi, terpencil, daerah perbatasan, pulau-pulau tertular dan daerah kumuh perkotaan serta daerah lain yang terkena akibat bencana," ujarnya.



Dalam kegiatan tersebut tampak hadir Pangdam Iskandar Muda Mayjen TNI. Niko Fahrizal, M.Tr. Han, beserta istri, Asrendam Kasdam Iskandar Muda Kolonel Inf.Agus Setiandar beserta istri, Aster Kasdam Iskandar Muda Kolonel Inf. Budi Rahmawan beserta istri, Danrem 011/Lilawangsa Kolonel Inf. Ali Imran, Dandim 0106/Aceh Tengah Letkol Inf.Kurniawan Agung Sancoyo, S,E. M.Han, Pj.Bupati Aceh Tengah Subhandhy, AP.M.Si, Kepala Kejaksaan Negeri Takengon Andi Hendrajaya, SH.MH, Wakil Ketua II DPRK Aceh Tengah Edi Kurniawan, SH, serta tamu undangan.


Dengan berakhirnya TMMD ke-121 ini, Pangdam berpesan khususnya Anggota Satgas TMMD, masyarakat dan seluruhnya agar terus menjaga kebersamaan sekaligus Kemanunggalan antara TNI dengan Rakyat guna mengembangkan Potensi daerah kita masing-masing menjadi lebih maju, sehingga kita dapat bersaing dengan wilayah lainnya.


Pangdam Iskandar Muda Mayjen TNI. Niko Fahrizal, M.Tr, Han. menambahkan, "Selama hampir satu bulan sejak kegiatan TMMD ke-121 ini secara resmi dibuka pada tanggal 24 juli tahun 2024 yang lalu, Prajurit TNI, Anggota Kepolisian, Pemerintah Daerah, serta Komponen masyarakat telah bekerja keras guna menyelesaikan Program TMMD ke-121 ini, TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang diprogramkan dan telah dilaksanakan bertujuan membantu Pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui kegiatan bersifat sasaran fisik dalam rangka mendukung aspek pertahanan darat guna merupakan ruang alat dan kondisi yang tangkuh serta Rencana Umum Tata Ruang (RUTR) wilayah pertahanan," tutupnya.


(Alamsyah Siregar)

0 Komentar