Pembukaan Gebyar Merdeka HUT ke-79 KEMRI dan HUT Kwartir Cabang Pramuka Kota Gunungsitoli ke-63

 


(03/08/2024) Gunungsitoli, Pemko Gunungsitoli menggelar Upacara Pembukaan Gebyar Merdeka HUT ke-79 KEMRI dan peringatan Hari Pramuka ke-63 di Lapangan Merdeka Gunungsitoli.

Walikota Gunungsitoli menjelaskan bahwa kegiatan tersebut diharapkan mampu memberikan dampak baik kepada masyarakat Gunungsitoli.

"Saya berharap seluruh panitia terus memberikan yang terbaik, mempersiapkan dengan baik agar Gebyar Kemerdekaan benar-benar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Kota Gunungsitoli" ujarnya.

Tema yang diusung pada HUT KEMRI ke-79 adalah ‘Nusantara Baru Indonesia Maju. Tema ini mencerminkan momen penting bagi Indonesia karena mengalami tiga transisi krusial: pertama, Menyongsong Ibukota Baru; kedua, Tahun Perpindahan Tongkat Estafet Kepemimpinan Presiden; dan ketiga, Menuju Indonesia Emas 2045. Dalam rangka menyemarakkan perayaan ini, Pemerintah Kota Gunungsitoli akan melaksanakan berbagai kegiatan, termasuk pembagian 10 juta bendera merah putih.




Setelah Upacara selesai, acara dilanjukan dengan perlombaan Pramuka oleh Kwartir Cabang Pramuka Gunungsitoli dan lomba Marching Band Tingkat SMP/SMA.

0 Komentar