Pembukaan POR Pemkab Jombang Sambut HUT ke-79 Kemerdekaan RI


Jombang, growmedia-indo.com -

Dalam rangka memperingati HUT ke 79 Kemerdekaan RI, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jombang Jawa Timur melakukan pembukaan Pekan Olah Raga (POR) di lingkup Pemkab Jombang Tahun 2024. Kegiatan tahunan yang kali ini mengambil tema "Nusantara Baru Indonesia Maju" digelar di lapangan Pemkab Jombang, Senin (5/8/2024).


Menurut rencana, POR ini akan berlangsung  selama sepekan diikuti oleh seluruh OPD  lingkup Pemkab, pembukaan dilakukan oleh Pj. Bupati Jombang, Teguh Narutomo yang disaksikan oleh Ketua DPRD, dan segenap Kepala OPD, Camat dan para isteri Forkopimda.


Pj. Bupati Jombang Teguh Narutomo mengatakan bahwa, sebagaimana tema yang diusung, tersirat tiga masa transisi penting yang terjadi di RI, yaitu menyongsong Ibukota baru, pergantian pemimpin baru, serta Indonesia Emas 2045. 


"Tujuan kegiatan ini untuk menambahkan jiwa karsa diantara kita semua, sehingga tidak ada  jarak dan sekat yang mengganggu hubungan  dan aktifitas serta dalam bekerja baik antar perangkat daerah, unsur pimpinan, maupun staf, hindari hal-hal  yang menyebabkan terjadinya konflik dalam pertandingan, tampilkan potensi olah raga yang terbaik dari masing-masing unit kerja," terangnya.


Lanjut ia mengatakan, "mulai hari ini, saya mewajibkan seluruh  karyawan/karyawati di lingkup Pemkab Jombang untuk membiasakan menggunakan Tumbler (botol minum) setiap hari, masing-masing perangkat daerah juga harus melakukan internalisasi kebijakan tersebut, termasuk menyediakan galon, kemasan isi ulang Tibet dari PDAM Tirta Kencana Jombang, kebijakan ini diharapkan dapat mengurangi  penggunaan  botol plastik sekali pakai, dan menanamkan kesadaran  lingkungan di kalangan pegawai pemerintah," tutupnya.  


(Mukti)

0 Komentar