Penutupan KKN Mahasiswa UIN Syarif Hidayatullah Jakarta di Desa Rancalabuh

                                                   

Rancalabuh, growmedia-indo.com -

Pemerintah Desa Rancalabuh bersama mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta menggelar acara penutupan Kuliah Kerja Nyata (KKN) yang telah berlangsung selama durasi KKN di desa ini. Acara yang berlangsung pada hari, Sabtu,(24/08/2024) pukul. 08:35 WIB yang dihadiri oleh Kepala Desa Bapak A.Nawadir dan perangkat desa, tokoh masyarakat, serta warga setempat.


Dalam sambutannya, Kepala Desa bapak A.Nawadir menyampaikan apresiasi yang tinggi terhadap kontribusi mahasiswa KKN dalam membantu pembangunan desa, baik dari segi pendidikan, kesehatan, maupun pengembangan ekonomi lokal. "Kami merasa sangat terbantu dengan kehadiran mahasiswa KKN dari UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. Banyak program yang telah terlaksana dengan baik dan bermanfaat bagi warga desa," ujarnya.


Ketua kelompok KKN dan kelompok juga menyampaikan rasa terima kasih atas sambutan dan kerjasama yang baik dari pemerintah desa dan warga selama program KKN berlangsung. "Kami berharap program-program yang telah kami jalankan dapat terus dilanjutkan dan dikembangkan oleh masyarakat desa," katanya.


Acara penutupan ini juga diisi dengan berbagai kegiatan, seperti penyerahan plakat kenang-kenangan dari mahasiswa kepada pemerintah desa, serta pertunjukan kesenian dari warga desa dan mahasiswa KKN. Dengan ditutupnya kegiatan ini, para mahasiswa KKN akan kembali ke kampus untuk melanjutkan studi mereka.


Kegiatan KKN ini diharapkan dapat memberikan dampak positif jangka panjang bagi desa, khususnya dalam hal pemberdayaan masyarakat dan pembangunan berkelanjutan.


(Yudi S)

0 Komentar