Peresmian Program TJSL Pemasangan Listrik Gratis Untuk Warga Miskin di Desa Tenjolaya

                                                   

Kab. Bandung, growmedia-indo.com -

Acara peresmian Program TJSL Pemasangan Listrik Gratis dari pihak pemerintah melalui PT. PLN dilaksanakan pada hari ini, Kamis (22/8/2024) di Kampung Dewata, Desa Tenjolaya Kecamatan Pasir Jambu Kabupaten Bandung untuk 305 KK. Acaea ini dihadiri oleh pihak PLN, Kepala Desa Tenjolaya, Manager  Perkebunan Dewata dan Para Pak RW desa setempat, serta pelaksana pemasangan.


Pak Kades Ismawanto Somatri, SH sendiri dalam pidato sambutannya mengatakan sekarang Kampung Dewata menjadi terang dan beliau berucap, "saat ini Indonesia sudah 79 tahun merdeka, tapi kemerdekaan itu baru dirasakan oleh masyarakat kota, di hal bidang kelistrikan dikarenakan Kampung Dewata baru merasakan manfaat dengan adanya Program TJSL pemasangan listrik gratis, dan beliau berharap dengan adanya aliran listrik ini bisa memberi manfaat serta meningkatkan perekonomian masyarakat, khususnya masyarakat Kp. Dewata Desa Tenjolaya Kab Bandung.


Terlealisasinya program ini, merupakan salah satu bentuk bantuan dari Pemerintah ke PLN Pusat lewat PLN Majalaya, dan pihak pelaksana sendiri, serta adanya bantuan dari masyarakat sekitar. Dari pernyataan Pak Cecep sebagai pelaksana, "Alhamdulillah lancar, serta menurut masyarakat setempat berharap untuk kedepannya seperti insfratruktur lainnya bisa terealisasi di Desa Dewata," ujarnya.


Awak media menemui salah satu manager UP2K PLN Pak M. Musa mengenai kendala di lapangan terkait program ini dengan kondisi akses jalan pohon-pohon dan hewan yang dilindungi, "jadi harapannya di masa mendatang akses jalan ke lokasi bisa dilakukan perbaikan supaya perawatan pun bisa dilakukan secara mudah," tuturnya.


(Budiana)

0 Komentar