Personel Satgas TMMD Ke-121 Kodim 0106/Aceh Tengah Ajari Anak-anak Mengaji

                                      


 Aceh Tengah, growmedia-indo.com -

Satuan Tugas TNI Manunggal Membangun Desa (Satgas TMMD)Ke-121 Kodim 0106/Aceh Tengah mengambil peran menjadi Guru Agama atau Ngaji di TPQ Nurul Iman bagi anak-anak di Kampung Dedamar Kecamatan Bintang Kabupaten Aceh Tengah, Minggu (18/08/2024).

 

Program TMMD tidak hanya memperhatikan Infrastruktur saja, tetapi TNI juga perlu hadir melalui kegiatan sosial seperti memberikan Pendidikan Agama bagi anak-anak yang membutuhkan.

 

Sosok tentara yg satu ini cukup langka, namanya Serka Arif, H. Tidak banyak Prajurit TNI mampu mejalani profesi ganda seperti yang dilakoninya, Serka Arif, H. sebagai Anggota Satgas TMMD membantu mengembangkan potensi desa melalui program-program pembinaan yang diselenggarakan oleh TNI AD dan ia mempunyai kesibukan sebagai anggota untuk tugas mulia jadi guru ngaji di TPQ Nurul Iman.

 

Serka Arif, H. punya alasan sendiri sehingga memilih merangkap sebagai guru ngaji di sela-sela kesibukan usai kegiatan fisik dan menyempatkan diri mengajar anak-anak untuk mengaji, berawal dari kepeduliannya terhadap anak-anak setempat untuk bisa belajar agama.

 


Dansatgas TMMD Ke-121 Letkol Inf.Kurniawan Agung Sancoyo, SE, M.Han. mengatakan,"meskipun lelah setelah beraktivitas sepanjang hari, satgas tetap berkomitmen untuk meluangkan waktu guna mengajar mengaji bersama anak-anak," ucapnya.

 

"Semangat dan dedikasi para personel satgas dalam membimbing anak-anak dalam pembelajaran agama merupakan contoh nyata dari komitmen TNI membangun bangsa melalui pembinaan generasi muda yang berkualitas dan berakhlak mulia," ucap Letkol Inf. Kurniawan Agung Sancoyo.

 

Orang tua dari salah satu anak-anak hamdan menuturkan,"kami sangat senang dan bangga kehadiran TNI di Desa Kami ini, ternyata prajurit terlatih perang bisa juga menjadi guru ngaji, dan terima kasih kepada Satgas TMMD semoga TNI yang ada di desa kami diberikan Kesehatan serta keselamatan dunia akhirat, aaminn," ucapnya.

 

(Alamsyah Siregar)

0 Komentar