Polres Aceh Tengah Kerahkan Ratusan Personel Amankan Unjuk Rasa Mahasiswa

 



Aceh Tengah, growmedia.com -


Ratusan personel Polres Aceh Tengah dikerahkan untuk mengamankan aksi unjuk rasa yang digelar Aliansi Mahasiswa Aceh Tengah (AMAT) didepan kantor DPRK Aceh Tengah pada Selasa (27/08/2024).


Kapolres Aceh Tengah AKBP. Dody Indra Eka Putra, S.I.K, M.H, yang memimpin langsung Apel persiapan pengamanan unjuk rasa, dan juga menyampaikan anggota tidak diperbolehkan membawa senjata dalam melakukan pengamanan.


"Bersikaplah humanis dan sopan terhadap peserta unjuk rasa, personil lalulintas mengatur arus lalulintas agar aktifitas warga masyarakat dapat berjalan dengan aman dan tertib," ucap AKBP Dody Indra Eka Putra.


Diketahui ratusan Aliansi Mahasiswa Aceh Tengah (AMAT) menggelar aksi unjuk rasa dengan tuntutan sebagai berikut:

1.Menolak revisi UU Nomor 60/PUU-XXII/2024, dan menolak revisi UU nomor 70/PUU-XXII/2024.

2.Meminta kepada DPRK Aceh Tengah yang dilantik untuk mengawal kasus penggelapan dana yang dilakukan oleh pihak Bank Pembiayaan Rakyat Syariah (BPRS) Gayo.

3.Evaluasi Struktur Pemimpin Daerah Aceh Tengah.

4.Pemerhatian jaringan terhadap wilayah terpencil Aceh Tengah.

5.Evaluasi Direktur PDAM Tirta Tawar.

6.Pembuatan Qanun Injektif untuk Aceh Tengah.

a. Pajak

b. Pariwisata 

c. Retribusi lainnya

7.Dan mendesak pemecatan Windi Darsa dari jabatannya sebagai sekretaris DPRK Aceh Tengah lantaran telah mencoba menghalangi tugas Jurnalistik.


Kepolisian Resort Aceh Tengah terus melakukan pengamanan dan pengamanan, dari pergerakan massa pukul 10.00.wib dari titik kumpul Kampung (Desa Red) Blang Kolak 1 Kecamatan Bebesen Kabupaten Aceh Tengah sampai menuju ke depan Mako Polres Aceh Tengah jalan Yos Sudarso untuk berorasi.


Selanjutnya pukul 10.20 wib, massa menuju Kantor DPRK Kabupaten Aceh Tengah untuk menyampaikan tuntutan dan Aspirasi dan pukul 10.40 wib, Aliansi Mahasiswa Aceh Tengah (AMAT) diterima oleh pihak DPRK Aceh Tengah untuk melakukan Audensi.



"Alhamdulillah sekitar pukul 13.30 wib, aksi unjuk rasa dari Aliansi Mahasiswa Aceh Tengah berakhir dengan aman, lancar dan kondusif," pungkas Iptu.Kariya Kasi Humas Polres Aceh Tengah.


(Alamsyah Siregar).

0 Komentar