Ratusan Mahasiswa Unjuk Rasa ke DPRK Aceh Tengah, Mahasiswa Desak Copot Sekwan

                                     

Aceh Tengah, growmedia-indo.com -

Ratusan Mahasiswa Aliansi Mahasiswa Aceh Tengah (Amat) melakukan aksi unjuk rasa di Depan Kantor DPRK Aceh Tengah, Selasa (27/08/2024).


Massa menyampaikan sejumlah tuntutan kepada 30 anggota DPRK Aceh Tengah yang baru dilantik untuk masa jabatan 2024-2029.


Dari sejumlah tuntutan tersebut, salah satunya mendesak agar Windi Darsa dicopot dari jabatannya sebagai Sekretariat DPRK Aceh Tengah lantaran telah menghalangi tugas Jurnalistik.


Saat pelantikan 30 anggota dewan di ruang pelantikan kemarin, seluruh awak media tidak diizinkan meliput langsung saat pelantikan dengan alasan ruang sempit dan tidak cukup tempat.



Massa juga meminta DPRK mengawal kasus penggelapan dana nasabah pada Bank Pembiayaan Rakyat Syariah (BPRS) Gayo yang harus segera diselesaikan oleh Penjabat Bupati Aceh Tengah Subhandhy.


"Harus dikawal oleh anggota DPRK terpilih, dan kita sangat menyayangkan sikap diam Pemkab Aceh Tengah terhadap kasus ini," ucap Ketua Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) cabang Aceh Tengah, Afdhalal Gifari yang tergabung dalam aksi demo itu.


Ia juga mendesak Pemkab mengevaluasi Direktur PDAM Tirta Tawar, lalu melihat kembali Qanun Objektif untuk Aceh Tengah dibidang pajak, pariwisata dan retrebusi lainnya.


Sementara itu, sejumlah anggota dewan terpilih, seperti Ketua DPRK Aceh Tengah Fitriana Mugie langsung menemui aksi massa, demi itu dikawal ketat oleh aparat keamanan dan Polres setempat.


(Alamsyah Siregar).

0 Komentar