Ratusan Masyarakat Saksikan Kirab Obor Pada Puncak Peringatan HUT RI ke-79 di Kelurahan Margadana

Tegal, growmedia-indo.com -

Sekurang-kurangnya ratusan peserta yang terdiri dari berbagai kalangan khususnya RW 01 Kelurahan Margadana, mengikuti kirab obor kemerdekaan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79 Tahun 2024 yang digelar di Lingkungan RW 01 Kelurahan Margadana Kota Tegal Jawa Tengah. 


Ketua Rukun Warga ( RW ) Sugiono didampingi ketua RT yang tergabung dalam wilayahnya, Minggu  malam (18/8/2024) sekitar pukul 20.00 WIB, diiringi pesta kembang melepas para peserta kirab obor di Jl. Solotigo Kelurahan Margadana. 


Adapun rute pawai obor yaitu dimulai dari Jl. Solotigo, Jl. Buyahamka, Jl. Boyolali, Gg. Lele 1, Lantas kembali ke panggung kehormatan.


Kirab obor kemerdekaan yang diiringi parade musik angklung dan juga kesenian tradisional kuda lumping berlangsung semarak. Nuansa kebersamaan sungguh sangat terlihat. 


Sugiono selaku kepala RW 01 dalam sambutannya menyampaikan, pawai obor adalah kegiatan yang dapat membangkitkan semangat dan nilai-nilai perjuangan bangsa sekaligus mengenang jasa para pejuang kemerdekaan.


“Nyala obor menggambarkan semangat tak kunjung padam, disamping itu hawa panasnya memberikan inspirasi semangat yang menyala untuk seluruh warga Lingkungan RW 01 agar tetap hidup dan berjuang mempertahankan serta mengisi kemerdekaan Indonesia," ujar Sugiono.


Sebelum pengundian Doorprize, seluruh peserta dihibur dengan perform menyanyikan lagu-lagu kebangsaan yang diiringi music tradisional angklung dan atraksi kesenian kuda lumping.


Salah satu pemenang hadiah utama Yanti warga Rt. 03 Rw. 01 Kelurahan Margadana saat diwawancarai awak media mengatakan, "Alhamdulillah ini adalah rezeki yang gak disangka,terima kasih buat panitia HUT RI lingkungan RW 01, mudah-mudahan ditahun berikutnya lebih semarak lagi," ujar Yanti.


Ditempat yang sama Lucki Sulistiowati juga menambahkan, "terima kasih kepada pak Sugiono selaku ketua RW 01, yang telah mempersatukan warganya disuatu kegiatan, nuansa kebersamaan dari warga RT 01 sampai 04 nampak terlihat dan sama sekali tidak ada perbedaan, berharap untuk tahun depan selalu ada kegiatan yang seperti ini," pungkas Lucky pada awak media. 


(Supriyadi)

0 Komentar