Rayakan HUT ke-79 RI, Kelurahan Penggilingan Adakan Lomba Lukis Mural untuk Petugas PPSU

                                       

Jakarta Timur, growmedia-indo.com -

Merayakan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-79, diikuti oleh seluruh rakyat dan warga Indonesia di seluruh daerah. Dari yang begitu meriah dengan bermacam aneka hiburan dan hadiah yang menggiurkan, sampai yang sederhana patungan seadanya, namun tetap tidak mengurangi esensi makna arti Kemerdekaan. Nilai yang dicapai tetap sama, mensyukuri pencapaian Kebahagiaan yang ditebus dengan darah dan air mata para pahlawan, bahkan tidak sedikit korban jiwa untuk mengukir sejarah hingga dapat terlepas dari belenggu penjajahan.

 

Seperti yang dilakukan oleh Kelurahan Penggilingan Jakarta Timur yang mengadakan lomba melukis mural, (15/8/2024). Perserta lukis adalah petugas PPSU kelurahan, yang diikuti oleh 24 Tim dari Kecamatan Cakung yaitu  Kelurahan Penggilingan, Kelurahan Pulogadung dan Kelurahan Matraman. 

 

Lomba diadakan di trase basah di pinggir kali kecil yang membelah Taman Lansia di samping kanan Kelurahan Penggilingan Jaktim.

 


Lomba yang diinisiasi oleh anggota DPRD Jakarta, Syahroni SE ini juga diapresiasi oleh Camat Cakung, Fajar Eko Satrio, disamping dalam rangka peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79 juga dalam memeriahkan Festival Batu Penggilingan ke-2.

 

Kelurahan Penggilingan meraih juara ke 1 dengan hadiah uang pembinaan sebesar Rp 5 juta, juara kedua Kelurahan Jatinegara mendapat hadiah Rp 2 juta, dan juara ketiga dengan hadiah 1 juta rupiah diraih oleh Kelurahan Pulogebang.

 

Hadiah secara simbolik disampaikan oleh Walikota Jakarta timur, Jumat (23/8) di sela-sela acara Festival Batu Penggilingan, Jakarta Timur.

 

(Nanang)

0 Komentar