Rehab RTLH Desa Dedamar Dirampungkan Tim Satgas TMMD Kodim 0106/Aceh Tengah

                                       

Aceh Tengah, growmedia-indo.com -

Pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) yang merupakan salah satu sasaran fisik yang sedang dikerjakan oleh Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke -121 Kodim 0106/Aceh Tengah telah mencapai tahapan 90 persen, yang bertempat di Kampung Dedamar Kecamatan Bintang Kabupaten Aceh Tengah, Kamis (15/08/2024).


Kapten Inf.Yanuardi menjelaskan, "Pengerjaan rumah Ibu Nurmala Sari tinggal memasuki tahap Finishing atau penyelesaian, dilanjutkan dengan pengecatan dan jendela, saat ini sudah mencapai 90 persen dan kami yakin rumah akan selesai tepat waktu sebelum tanggal 22 nanti," ucap Kapten Inf.Yanuardi.


Ibu Nurmala Sari menuturkan, "Kami sangat senang bantuan dari TMMD, dan kami tidak menyangka bahwa rumah kami bisa menjadi lebih baik dan layak huni, setelah dibantu oleh TNI," ucapnya.


"Alhamdulillah, saya tidak pernah membayangkan bahwa saya akan memiliki rumah yang sedemikian bagusnya, semua ini berkat bantuan dari TNI sehingga kami bisa memiliki rumah yang layak dan nyaman," ucap Nurmala Sari.


Ibu Nurmala Sari sendiri diketahui merupakan seorang janda yang memiliki 2 orang anak tidak memiliki pekerjaan tetap, diharapkan keberadaan rumahnya yang layak huni ini akan memberikan kenyamanan dan keamanan bagi keluarganya dimasa depan.


(Alamsyah Siregar).

0 Komentar