Sambut HUT ke-79 RI, SMA MUHATA Adakan Berbagai Kegiatan Perlombaan


Tegal, growmedia-indo.com -

Kegiatan perlombaan 17 Agustus adalah agenda rutin yang diadakan hampir seluruh warga Indonesia. Hal ini untuk mengingatkan sejarah kemerdekaan, menghargai jasa pahlawan yang telah gugur demi kemerdekaan, serta membangkitkan kembali semangat nasionalisme, dan meningkatkan rasa cinta terhadap tanah air sebagai seorang pelajar dan generasi masa depan. 


Dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-79 Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) SMA Muhammadiyah Kota Tegal (MUHATA) mengadakan berbagai macam kegiatan lomba-lomba, Rabu 13/08/2024 dihalaman sekolah SMA Muhata Jl. Kartini Mangkusuman Kota Tegal. 


Masih dalam rangkaian kegiatan menyambut HUT RI ke-79 esok harinya Kamis 14/08/2024 seluruh pelajar SMA Muhata bersama seluruh guru mengadakan kegiatan jalan sehat dengan diringi group marching band Gita Mentari dari SMA Muhata Kota Tegal.



Disamping untuk memeriahkan kegiatan HUT RI jalan sehat juga memberikan dampak positif bagi kesehatan tubuh, dan juga akan mempererat kedekatan serta rasa kebersamaan antara siswa dengan guru.


Kepala sekolah SMA Muhata Mohamad Sulaeman, M.Pd yang berhalangan hadir melalui pesan Whatshapp menjelaskan, "Kegiatan lomba-lomba yang diikuti siswa akan membuat anak memilih strategi masing-masing untuk berusaha menang, sehingga saat mengalami kekalahan dapat menjadi latihan bagi siswa untuk menghadapi resiko dan kosekuensi dari kekalahan yang terjadi," terang Sulaeman lewat pesan singkatnya.


Sulaeman dan beserta guru SMA Muhata mengucapakan, "Dirgahayu HUT RI ke-79 Nusantara Baru Indonesia Maju".


(Supriyadi)

0 Komentar