Sambut HUT RI Ke-79, Sejumlah Kepala Desa Reje Kecamatan Bies Bergotong Royong

                                               

Aceh Tengah, growmedia-indo.com - 

Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) Ke 79, Kepala Desa Kecamatan Bies Kabupaten Aceh Tengah melaksanakan gotong royong bersama, Jumat (09/08/2024).


Gotong royong dilaksanakan sebagai upaya untuk menjaga kebersihan, keindahan lingkungan di sepanjang jalan Kampung Uning Niken, Uning Pegantungan, Simpang Lukup Badak, Atang Jungket, Karang Bayur, Lenga, Lintas Jalan Angkup-Takengon.


Adapun titik lokasi awal gotong royong yakni Desa Uning Niken dilanjutkan dengan Uning Pegantungan, Simpang Lukup Badak, Atang Jungket, Karang Bayur, dan Desa Lenga.


Kekompakan dan kerjasama dalam gotong royong terlihat disini, ada yang membersihkan menggunakan mesin rumput, memotong ranting kayu menggunakan parang, mengumpulkan sampah-sampah dan memasukkan kedalam karung plastik, serta ada juga yang membakar sampah plastik tersebut agar jalan terlihat bersih.


Kepala Desa (Reje) Bies Baru Arjuna mengatakan," kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Muspika Kecamatan Bies dan warga sebagai upaya tentang kebersihan lingkungan dan meningkatkan jalin tali silaturrahmi sekaligus menyambut hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79 tahun," ucap Arjuna.


Kepala Desa (Reje) Arul Latong Subhan menuturkan, "Gotong royong ini adalah satu bentuk kepedulian Muspika Kecamatan bersama warga dalam menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat, kami berharap dukungan segenap elemen masyarakat untuk dapat menciptakan lingkungan bersih dan sehat," ucap Subhan.


"Kami tidak henti-hentinya mengajak warga untuk selalu membiasakan hidup bersih dan sehat, terlebih lagi saat ini kita akan menghadapi hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) Ke 79," ujarnya.


(Alamsyah Siregar).

0 Komentar