Sang Pusaka Bendera Merah Putih Berkibar di Alun-alun Pendopo Bupati Simeulue


Simeulue, growmedia-indo.com -

Dengan rasa khidmat dan penuh semangat Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih dan Detik-detik Proklamasi dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79 Tahun 2024 di Alun-alun Pendopo Bupati Simeulue berlansung dengan sukses.


PJ Bupati Simeulue Teuku Reza Favhlevi, SE.,M.M., bertindak sebagai Inspektur Upacara dalam rangaka Upacara memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79 tahun 2024 di Alun-alun Pendopo  Bupati Simeulue pada Sabtu 17 Agustus 2024. 


Upacara yang dimulai sekitar pukul 08:35 WIB itu turut dihadiri jajaran Forkopimda Kabupaten Simeulue, Plt. Sekda Dodi Juliardi Bas, S. STP.,M.M, Para Asisten, dan Kepala SKPK, tokoh masyarakat, BUMN, dan organisasi wanita, Perwira Lanal Simeulue, Perwira Kodim 0115 SML, Perwira Polres Simeulue,serta tamu undangan lainnya.

                                   

Dilanjutkan penghormatan pasukan kepada Inspektur Upacara.Penjabat Bupati Simeulue Teuku Reza Favhlevi, SE.,M.M., bertindak sebagai Inspektur Upacara. Sementara, Komandan Upacara didapuk Kapten Laut (PM) Sukardi. Selanjutnya Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indosesia penekanan sirene dilakukan oleh Rahmil Arista, S.I P.


Dilanjutkan dengan pembacaan Teks Proklamasi oleh Ketua DPRK Simeulue Irwan Suharmi, SE. Selanjutnya mengheningkan cipta yang dipimpin Inspektur Upacara.”Mengheningkan Cipta Dimulai,” ujar PJ


Kemudian di lanjutkan dengan Pembacaan Doa oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Simeulue. 


Selanjutnya, Suasana khidmat terlihat saat Pengibaran Bendera Merah Putih berlangsung, tampak 70 Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) sangat antusias dan siap sekali, ketukan dari setiap langkahnya terlihat begitu kompak membawa Baki berisikan Bendera Merah Putih untuk disampaikan ke inspektur upacara. Mereka merupakan putra-putri terbaik yang terpilih menjadi anggota Paskibraka tingkat Kabupaten Simeulue yang ditugaskan untuk menaikkan bendera pusaka di lapangan Pendopo Bupati Simeulue.


(Dedi)

0 Komentar