Sat Lantas Polres Aceh Tamiang Lakukan Pengaturan Lalu Lintas Pagi Hari, Pastikan Kamseltibcar Lantas

                                         

Aceh Tamiang, growmedia-indo.com -

Sat Lantas Polres Aceh Tamiang melaksanakan kegiatan pengaturan lalu lintas di pagi hari untuk memastikan kelancaran dan ketertiban jalan raya. Kegiatan ini juga difokuskan pada membantu pengendara dan para siswa yang hendak menyebrang jalan, terutama di area-area yang rawan kemacetan dan zona aman sekolah, Rabu, (28/8/2024).


Pengaturan lalu lintas dilakukan di beberapa titik di Aceh Tamiang yang sering mengalami kepadatan kendaraan pada jam-jam sibuk pagi hari. Personel Sat Lantas ditempatkan di persimpangan jalan utama, depan sekolah, dan area pasar untuk mengatur arus lalu lintas, memberikan himbauan kepada pengendara, serta membantu para siswa menyebrang dengan aman.


Kapolres Aceh Tamiang AKBP Muliadi, S.H, M.H melalui Kasat Lantas AKP Delyan Putra, S.H, M.H mengatakan “Kegiatan ini dilaksanakan untuk memastikan arus lalu lintas di pagi hari tetap lancar dan tertib. Kami juga membantu para siswa dan pengendara yang membutuhkan bantuan untuk menyebrang jalan dengan aman,” ujarnya.


Dalam kegiatan tersebut, personel Sat Lantas tidak hanya mengatur lalu lintas, tetapi juga memberikan edukasi kepada pengendara tentang pentingnya mematuhi peraturan lalu lintas dan menjaga keselamatan di jalan raya. Pengendara diimbau untuk selalu menggunakan helm bagi pengendara sepeda motor, memakai sabuk pengaman bagi pengendara mobil, dan tidak menggunakan ponsel saat berkendara.


“Kami mengedukasi pengendara tentang pentingnya mematuhi peraturan lalu lintas demi keselamatan bersama. Kesadaran dan disiplin dari setiap pengendara sangat diperlukan untuk menciptakan lalu lintas yang aman dan tertib,” tambah AKP Delyan.


Para siswa dan orang tua menyambut baik kegiatan pengaturan lalu lintas ini. Mereka merasa terbantu dengan kehadiran personel yang memastikan keamanan mereka saat menyebrang jalan menuju sekolah.


Dengan adanya kegiatan pengaturan lalu lintas pagi hari ini, diharapkan arus lalu lintas di Aceh Tamiang dapat berjalan lebih lancar dan tertib, serta keselamatan pengendara dan para pejalan kaki, terutama para siswa, dapat lebih terjamin. 


"Sat Lantas Polres Aceh Tamiang berkomitmen untuk terus melaksanakan kegiatan serupa guna menciptakan situasi lalu lintas yang aman dan nyaman bagi seluruh masyarakat." Ucap Kasat Lantas.


( Irwansyah )

0 Komentar