Satgas TMMD Gelar Penyuluhan di SMAN 7 Takengon Tentang Bahaya Narkoba

                                                               

Aceh Tengah, growmedia-indo.com -

Guna menanggulangi bahaya penyalahan narkoba kepada para pelajar, Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kodim 0106/Aceh Tengah bersinergi dengan Polres Aceh Tengah untuk memberantas narkoba, Jumat (02/08/2024).


Penyuluhan bahaya narkoba ini merupakan salah satu target non fisik TMMD reguler ke-121 Kodim 0106/Aceh Tengah yang bekerjasama dengan Polres Aceh Tengah.


Penyuluhan tentang bahaya narkoba yang disampaikan anggota Satgas TMMD kepada pelajar siswa/i SMAN 7 Takengon yang digelar di Aula SMAN 7 Takengon yang beralamat di Jalan Takengon-Bintang Kampung Dedamar Kecamatan Bintang Kabupaten Aceh Tengah.


Aipda Guntur Satria menjelaskan, penyuluhan bahaya narkoba dan Kamtibmas ini sangat efektif karena memberikan pemahaman betapa pentingnya bagi generasi muda, terlebih tentang bahaya narkoba mulai dari penyebab sampai pengaruhnya dan kerugiannya serta ancaman hukumannya.


Pjs Danramil 04/ Bintang Pelda Martin menuturkan "untuk mempersiapkan generasi muda bebas narkoba saat ini memang sulit, mengingat faktor lingkungan yang sangat kuat dalam membentuk kepribadian para muda mudi kita saat ini," ujarnya.


"Seluruh elemen masyarakat berkewajiban untuk mengimbau dan memberikan penyuluhan agar para pemuda terhindar dari narkoba, dimana anggota TMMD juga saat ini berkewajiban memberi himbauan kepada generasi muda dan masyarakat demi masa depan bangsa dan negara," ucap Pelda Martin.


(Alamsyah Siregar).

0 Komentar