Satgas TMMD ke-121 Kodim 0106/Aceh Tengah Turunkan Material Gorong-Gorong Dari Truk TNI

Aceh Tengah, growmedia-indo.com -

Anggota satuan tugas (Satgas) Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-121 Kodim 0106/ Aceh Tengah bergotong-royong menyiapkan gorong-gorong.


Gorong-gorong diturunkan oleh Satgas TMMD dari truk TNI dan dibantu warga.


Terlihat anggota Satgas TMMD dibantu warga menurunkan material gorong-gorong secara manual dari truk TNI dengan menggunakan tali dan kayu, Sabtu (03/08/2024).


Untuk mengantisipasi terjadinya kerusakan jalan akibat hujan dan terjadi genangan air, satgas TMMD tidak segan-segan menurunkan armada bantuan yakni mobil truk demi menunjang kelancaran mobilitas pengangkutan bahan material dan gorong-gorong menuju lokasi bertempat di Kampung  Kemenyen Kecamatan Bintang Kabupaten Aceh Tengah.


Dansatgas TMMD kodim 0106/Aceh Tengah Letkol Inf.Kurniawan Agung Sancoyo, SE.M.Han. melalui Pasiter Kapten Inf. Bambang Suhartono membenarkan hal tersebut, karena ada beberapa titik pembuatan gorong-gorong di kerjakan di lokasi, sasaran fisik untuk antisipasi tergenangnya air pada saluran air dan mengatur aliran air untuk mengurangi resiko longsor dan banjir.


"Semoga pekerjaan pembangunan jalan dan gorong-gorong di Desa Kemenyen ini bisa membantu perekonomian masyarakat sekitar dan juga bisa bermanfaat bagi masyarakat dan pengguna jalan," ucapnya.


Dalam kegiatan TMMD, bukan hanya TNI saja yang bekerja tetapi ada juga masyarakat kampung sekitar juga ikut membantu dalam penurunan gorong-gorong tersebut maupun nanti saat pemasangan.


(Alamsyah Siregar).

0 Komentar