Satgas TMMD Kodim 0106/Aceh Tengah Padang Gorong-gorong

Aceh Tengah, growmedia-indo.com -

Tim Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kodim 0106/Aceh Tengah bersama dengan warga masyarakat dengan penuh semangat dan gotong-royong di sejumlah titik lokasi TMMD tepatnya di Kampung Kemenyen Kecamatan Bintang Kabupaten Aceh Tengah, Selasa (06/08/2024).


Salah satu anggota Satgas Serda Januariska mengatakan, "Pengerjaan gorong-gorong ini kami percepat pemasangannya, karena apabila hujan turun pada malam hari, lokasi akan banjir dan akan menghambat pengerjaan," ucapnya.


Pjs. Danramil 04/Bintang Pelda Martin menuturkan, "pada pembangunan fisik, sasaran TMMD reguler di Desa Kemenyen ini bukan hanya pembangunan jalan baru, namun ada pengerjaan lainnya yang tidak kalah penting diantaranya pembuatan gorong-gorong dan pasangan batu dengan pelat beton bertulang," ucap Pelda Martin.


Ditambahkannya tujuan pemasangan gorong-gorong ini untuk kelancaran drainase, sehingga aliran air baik untuk saluran irigasi atau pembuang yang melewati gorong-gorong ini lancar, dan saat musim hujan air tidak melintas ke jalan sehingga Mada pakai jalan bisa tahan lama.


(Alamsyah Siregar).

0 Komentar