Sekratariat Bersama Wartawan Simeulue Gelar Musyawarah Anggaran Dasar Anggaran Rumah Tangga AD/ART


Simeulue Aceh, growmedia-indo.com -

Sekratariat Bersama (SEKBER) Wartawan Simeulue gelar musyawarah anggaran Dasar Anggaran Rumah Tangga AD/ART yang berlangsung di gedung Sekber Setempat, pada Jumat, (9/8/24).


Acara tersebut, dipimpin langsung oleh Ketua Sekber terpilih, Alis Anizar, didampingi Sekretaris, Agamsyah dan Bendahara organisasi, Agus Muliadi dihadiri oleh seluruh anggota Sekber yang terdiri dari wartawan berbagai media online dan cetak di Kabupaten Simeulue.


Sebelumnya rapat tersebut juga turut diundang hadir Pj Bupati Simeulue, T. Reza Fahlevi dalam rangka silaturahmi dengan insan pers dan sekaligus membuka seremonial rapat pembahasan AD/ART organisasi kewartawanan di wilayah itu.


Namun karena padatnya giat Pj Bupati yang baru beberapa hari menjabat di Kabupaten Kepulauan tersebut sehingga melalui Kabag prokopim menjadwalkan silaturahmi akan dilaksanakan di pendopo Bupati Simeulue pada Jumat malamnya.


Meskipun demikian rapat organisasi pers di Simeulue tetap berlangsung dengan penuh semangat. Hal itu menandai langkah penting dan penguatan struktur organisasi Sekber Wartawan Simeulue.


Dalam AD/ART yang disusun mencakup berbagai aspek penting, mulai dari dasar organisasi hingga aturan-aturan yang akan menjadi landasan operasional organisasi dalam menjalankan tugas dan tujuannya.


Alis Anizar, ketua Sekber wartawan Simeulue menyampaikan bahwa, penyusunan AD/ART tersebut merupakan hasil dari kerja keras dan kolaborasi seluruh anggota yang ditetapkan dalam rapat umum anggota pembahasan dan penetapan.


"AD/ART yang telah kita rampungkan hari ini adalah cerminan dari komitmen kita semua untuk membangun organisasi yang kuat dan profesional, demi kemajuan dunia jurnalistik di Simeulue," ungkap Alis Anizar.


Dijelaskannya, AD/ART tersebut akan menjadi pedoman utama dalam menjalankan berbagai program kerja organisasi kewartawanan di Simeulue.


Berharap dengan adanya AD/ART yang sudah disepakati, diharapkan seluruh wartawan yang tergabung dalam Sekber Wartawan Simeulue dapat berperan lebih kompak dan aktif dalam mengawal berbagai isu di Kabupaten Simeulue.


Pertemuan yang berlangsung alot namun tetap dalam suasana kondusif ditutup dengan penetapan AD/ART secara resmi, yang kemudian akan menjadi dasar hukum dan operasional bagi Sekber Wartawan Simeulue dalam menjalankan segala kegiatannya ke depan. 


(Dedi M)

0 Komentar