Semarakkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-79, Bermacam Perlombaan Diadakan

                                        

Aceh Tengah, growmedia-indo.com -

Dalam menyambut Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-79, dari Sabang sampai Merauke menggelar Upacara 17 Agustus Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) Ke-79, Sabtu (17/08/2024).


Untuk memeriahkan HUT RI ke-79 tahun, bermacam acara perlombaan yang diadakan pemerintah baik Perintah Kabupaten, Pemerintah Kecamatan dan Pemerintah Kampung.


Pemerintah Kampung mengadakan bermacam jenis perlombaan untuk menyemarakkan HUT RI ke-79, seperti halnya dengan Pemerintah Kampung Paya Kolak Kecamatan Celala Kabupaten Aceh Tengah.

                                     

Azan Nur, S.Pd. Reje (Kepala Desa) Paya Kolak Kecamatan Celala Kabupaten Aceh Tengah, untuk memeriahkan HUT RI ke-79 bermacam acara perlombaan yang diadakan di Desa Paya Kolak diantaranya, Perlombaan Lingkungan Bersih setiap dusun, Lari Goni khusus anak-anak, Sepak Bola, Pancing Botol, Makan Kerupuk, Taring Tambang, dan Lomba Bawa Kelereng.

                                         

Terlihat begitu semangat dan sorakkan dari Warga yang menonton, terik panas matahari tidak menyulutkan warga dan peserta yang ikut perlombaan untuk merebut Piala Reje bagi pemain Sepak Bola antar dusun yang meliputi 10 dusun di Paya Kolak, bagi pemenang perlombaan hadiah langsung diberikan oleh Reje Paya Kolak serta dibantu anggota Babinkamtibmas, hadiah diberikan berupa piala, piagam, dan uang saku.

Azan Nur, S.Pd selaku Reje Paya Kolak Kecamatan Celala mengatakan, "dengan acara ini masyarakat lebih erat bersilaturrahmi dan kerjasama serta mengerti tentang kebersihan dan kesehatan," ucapnya.


"Terima kasih semuanya kepada Warga Paya Kolak dan Bapak Kamtibmas serta panitia, yang telah ikut memeriahkan HUT RI dan perlombaan ini, semoga tahun depan kita dapat mengadakan lebih meriah lagi," ucap Azan Nur. 


(Alamsyah Siregar).

0 Komentar