Serahkan Berkas ke KPU, Syamsuar : Kita Yakin Menang


Pekanbaru, growmedia-indo.com -  

Syamsuar dan Mawardi resmi telah menyerahkan persyaratan pencalonan keduanya sebagai Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Riau, Selasa (27/8).


Keduanya merupakan pendaftar pertama. Ikut mendampingi kader partai pengusung yakni dari Golkar dan PKS.


Jelang kedatangan keduanya di kantor KPU Riau, terlihat pendukung Syamsuar dan Mawardi menampilkan pertunjukan seni dan pertunjukan barongsai, reog di pintu gerbang.


Tiba di pekarangan depan kantor KPU sekitar pukul 13.42 WIB, Syamsuar dan Mawardi dinaungi payung. Keduanya di pandu menaiki singa, lalu diarak menuju lobi kantor KPU.



Tiba di depan Loby kantor KPU, Syamsuar dan Mawardi disambut kompang dan silat. Keduanya bersama beberapa rombongan diarahkan menaiki lantai II Gedung KPU, untuk penyerahan berkas ke petugas KPU.


Tiba didalam, Ketua KPU Rusidi Rusdan bersama jajaran, telah bersiap menyambut Syamsuar dan Mawardi. Turut hadir pula Ketua Bawaslu Riau Alnofrizal dan jajaran.


Kegiatan lalu dilanjutkan penyampaian maksud kedatangan rombongan Syamsuar dan Mawardi, oleh Dr Syahrul Id dari Partai PKS.


“Bapak Syamsuar dan Ustad Mawardi ini diusung dua partai Golkar dan PKS. Kami mengucapkan terimakasih kepada KPU yang sebesar-besarnya yang telah menerima calon kami di KPU ini. Karena pelayanan KPU luar biasa,” kata Syahrul.


“Izinkan kami mendaftar calon kami Syamsuar dan Dr Mawardi,” lanjut Syahrul.


“Kami selaku tim pemenangan komitmen mengikuti aturan yang dibuat KPU dan Bawaslu. Kemudian, bagus sekali tadi sambutan yang kami terima. Kami siap mohon jika ada yang salah kami ditegur,” kata Syahrul.


Syahrul yakin dua calon yang diantar ke kantor KPU ini merupakan pemimpin yang memperhatikan rakyatnya nantinya.


“Mohon maaf kalau kehadiran kami tadi merepotkan. Karena itu kami akan menyerahkan dokumen syarat pencalonan,” kata Syahrul.


Dalam kata sambutannya, usai penyerahan berkas, Syamsuar mengatakan, terimakasih kepada KPU yang telah menyambut rombongan.


“Atas nama partai Golkar dan PKS terimakasih kepada panitia KPU yang yang telah menyambut kami,” kata Syamsuar.


“Sebenarnya seluruh syarat kami telah selesai kemarin. Namun, kami pastikan lagi agar tidak ada kesalahan,” pungkas Syamsuar.


Pendukungnya lanjut Syamsuar, cukup antusias dan masyarakat yang menyambut cukup ramai.


“Kami paham ini sesuai dengan aturan, pada kesempatan ini kami bermohon, kami sudah menunjuk yang mengurus persyaratan, agar segera diberi KPU agar bisa kami sempurnakan,” jelas Syamsuar.


“Tadi malam juga udah saya cek agar sesuai aturan dari KPU. Kemudian, setelah ini kami juga kami akan melakukan pemeriksaan kesehatan. Kalau dulu selesai dulu baru dilakukan pemeriksaan,” ungkap Syamsuar.


“Sekali lagi kami mengucapkan terimakasih. Mudah-mudahan kami dapat melaksanakan sesuai aturan KPU dan Bawaslu. Mudah-mudahan pemilu berjalan damai, berjalan sukses,” terang Syamsuar.


Selanjutnya, Ketua KPU Riau Rusidi Rusdan memberikan kata sambutannya dan mengatakan selamat datang kepada kedua calon.


“Kami menyampaikan selamat datang pada Paslon, bahwa memang sesuai peraturan KPU nomor 8 2024, bahwa hari ini memang penerimaan pendaftaran Paslon Gubri,” kata Rusidi.


Ini (Syamsuar-Mawardi,red) ungkap Rudisi Rusdan, memang calon Gubernur dan Wakil Gubernur pertama yang mendaftar ke KPU.


“Terkait pencalonan ini maka sesuai dengan aturan ada dua berkas. Syarat pencalonan calon harus surat pencalonan dua partai politik,” terang Rusidi Rusdan.


Sesuai aturan, artinya lanjut Rusidi Rusdaj, bahwa syarat kecukupan suara kedua partai sudah lebih dari 8,5 persen. Karena sesuai hasil Pemilu Golkar dan PKS sudah cukup.


“Kedua syarat untuk calon ada beberapa item, nanti akan diperiksa sekretariat KPU Riau disaksikan Bawaslu. Kami berharap proses ini taat aturan jujur dan adil sesuai jungle Pilkada tahun ini bersih dan beradab. Walau dinyatakan sudah lengkap tapi kami harus memastikan bersama Bawaslu,” jelas Rusidi Rusdan.


Usai penyerahan berkas, Syamsuar bersama Mawardi memberikan keterangan persnya.


Syamsuar kembali mengucapkan Alhamdulillah, karena ia bersama Mawardi telah resmi mendaftar di KPU.


“Alhamdulillah kita hari ini telah melakukan pendaftaran, saya bersama ustadz Mawardi saleh. Alhamdulillah selesai tadi setelah menyerahkan berkas, kami dinyatakan telah mengikuti aturan KPU,” ungkap Syamsuar.


“Kami tadi diterima dengan baik, karena itu mudah-mudahan kami akan mengikuti tahapan selanjutnya. Kami mohon doa restu,” kata Syamsuar.


Dia berharap proses di KPU berjalan baik dan lancar serta adil, sehingga hasilnya didapatkan pemimpin terpilih.


“Diharapkan proses di KPU berjalan lancar adil dan lancar didapatkan pemimpin terpilih, sesuai dengan harapan masyarakat,” harap Syamsuar.


Ditanya terkait berapa harta kekayaannya maju menjadi Gubernur Riau, Syamsuar mempersilahkan untuk dilihat di LHKPN.


“Lihat aja LHKPN terbuka disitu, atau tanya sama pihak KPK,” saran Syamsuar.


Syamsuar menegaskan, targetnya pada Pemilihan Gubernur Riau tahun 2024 ini adalah nomor satu dan menang.


“Target nomor satu, biasanya nomor satu menang. Yang penting kita ikhtiar. Kita percaya diri (PD) kok tidak kenapa saya maju," tutupnya.


(Roy Marpaung)

0 Komentar