Siap Amankan Pilkada 2024, Polres Aceh Tengah Gelar Latihan Pra Operasi Mantap Praja Seulawah

Aceh Tengah, growmedia-indo.com -

Menjelang Pilkada 2024, Polres Aceh Tengah menggelar latihan Pra Operasi Mantap Praja Seulawah 2024 yang digelar Lapangan Kantor Setdakap Aceh Tengah, Selasa (20/08/2024).


Kegiatan ini diikuti oleh seluruh jajaran polres Aceh Tengah dengan tujuan untuk memastikan kesiapan dalam mengamankan seluruh tahapan penyelenggaraan Pilkada tahun 2024.

Dalam sambutannya, Kapolres Aceh Tengah AKBP Dody Indra Eka Putra, S.I.K.M, H. menekankan pentingnya sinergi dan koordinasi antara seluruh pihak dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama pelaksanaan Pilkada, beliau juga menyampaikan bahwa operasi ini akan mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif serta didukung oleh kegiatan penegakan hukum.


Kapolres Aceh Tengah AKBP. Dody Indra Eka Putra, S.I.K. M, H. mengatakan, "melalui latihan ini, kita berharap dapat meningkatkan kesiapsiagaan dan kemampuan seluruh personel dalam menghadapi berbagai potensi gangguan keamanan yang mungkin terjadi selama Pilkada," ucap AKBP. Dody Indra Eka Putra.


"Kegiatan ini kita buat skenario apabila terjadi hal-hal yang tidak kita diinginkan di wilayah Aceh Tengah disaat Pilkada nantinya," ucapnya.


Kapolres Aceh Tengah juga menambahkan, "jika ada nantinya kesalahan dan kecurangan disaat Pilkada, jika ada yang tidak puas terhadap penyelenggara pemilu maupun calon-calon ada tanahnya ada aturannya, silakan sampaikan ke Sentra Penegak Hukum (Gakkumdu) jika tidak puas silakan sampaikan ke Mahkamah Konstitusi (MK), dan kami juga mengimbau kepada masyarakat jangan ada yang mau diajak untuk berdemo, mari kita jaga bersama-sama untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif," tutupnya.


(Alamsyah Siregar).

0 Komentar