Tim Wasev Mabes TNI Kunjungi Lokasi TMMD Ke 121-Kodim 0106/Aceh Tengah

                                         


Aceh Tengah, growmedia-indo.com -

Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) dikunjungi langsung Tim pengawasan dan Evaluasi (Wasev) Mabes TNI Kolonel Kav. Muhammad Jaelani ke Kodim 0106/Aceh Tengah Kampung Bale Atu Kecamatan Lut Tawar Kabupaten Aceh Tengah, Selasa (13/08/2024).


Kunjungan kerja Tim Wasev Mabes TNI Kolonel Kav. Muhammad Jaelani di wilayah Komando Distrik Militer Kodim 0106/Aceh Tengah tersebut, untuk melihat langsung proses pelaksanaan kegiatan TMMD ke-121 baik secara fisik dan non fisik.


Tim Wasev Mabes TNI Kolonel Kav. Muhammad Jaelani menuturkan," Tujuan TMMD untuk membantu percepatan pembangunan di daerah, membantu kesulitan dan memperkuat serta mempererat kemanunggalan TNI melalui proses perencanaan yang mengutamakan aspirasi dan kepentingan masyarakat di lokasi sasaran TMMD melalui secara komperhensif dan integral, melibatkan semua unsur terkait," ucap Kolonel Kav Muhammad Jaelani.


"Program-program yang telah dilaksanakan TMMD khususnya pembangunan infrastruktur jalan dapat bermanfaat bagi masyarakat setempat, terutama bagi para petani kopi dan tanaman lainnya, sehingga proses distribusi hasil pertanian ke pedagang langsung dengan mudah dan apa yang dilaksanakan TMMD ini agar dijaga dan dirawat," ujarnya.


Semoga tahun-tahun mendatang pemerintah daerah dapat memprogramkan kegiatan perbaikan akses jalan serupa, sehingga putaran ekonomi masyarakat lancar dan dapat meningkatkan kesejahteraan.

Sementara itu, Pj. Bupati Aceh Tengah Drs. Subhan diwakili oleh Staf ahli Bidang Ekonomi Elasry mengatakan, "Program TMMD adalah program yang sangat luar biasa, betul-betul membantu dan sangat berpihak kepada masyarakat, kegiatan ini biayanya kecil namun manfaatnya besar sekali bagi masyarakat, dan kedepannya kami bersama. Forkopimda khususnya Dandim dan Kapolres menggagas program serupa yang dikemas dalam konsep lain dengan tetap melibatkan TNI-Polri, semoga kehadiran Tim Wasev dapat menjadi berkah buat masyarakat desa tempat sasaran TMMD kali ini, dan kedepannya program serupa dapat terwujud lagi," ucapnya.


Dalam kesempatan tersebut, Dansatgas TMMD Kodim 0106/Aceh Tengah Letkol Inf. Kurniawan Agung Sancoyo, SE. M, Han. melaporkan, " Bahwa sasaran fisik yaitu pekerjaan jalan sepanjang 6,5 Km, Gorong-Gorong, Jembatan, RTLH, MCK, Pengeboran air bersih, Penanaman pohon, dan juga kegiatan fisik, yaitu Penyuluhan Stunting, Penyuluhan Posyandu, dan bahaya Narkoba," ucapnya.


Ditambahkannya, "Kegiatan TMMD ini sudah berjalan 80 Persen dan ada juga yang sudah dinikmati oleh masyarakat, seperti MCK, Air bersih, dan non fisik sudah dilaksanakan 90 persen," ujarnya.


(Alamsyah Siregar).

0 Komentar