TMMD Ke-121 Gelar Penyuluhan Pertanian dan Lingkungan Hidup

                                                        

Aceh Tengah, growmedia-indo.com -

Dalam rangka kegiatan Nonfisik TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-121 Kodim 0106/Aceh Tengah mengadakan Penyuluhan Pertanian dan Lingkungan Hidup yang berlangsung di Kantor Camat Bintang Kabupaten Aceh Tengah, Sabtu (17/08/2024).


Sebagai Pemateri Penyuluhan Pertanian Herliasna mengatakan, "Pentingnya menjaga kualitas hasil Pertanian Tanoh Gayo sebagai hasil bumi yang dapat kita kelola bersama untuk kepentingan masyarakat banyak dan berbagai teknik pertanian modern, serta dapat meningkatkan produktivitas kerja para petani," ucapnya.


"Kami berharap Informasi yang disampaikan dapat diterapkan oleh para petani dalam kegiatan sehari-hari, sehingga dapat mengembangkan usaha pertanian dengan lebih baik," ucap Herliasna.


PLT Kabid P2KLH Dinas Lingkungan Hidup Aceh Tengah As Sajadah menuturkan, "menjaga lingkungan dengan sebaik mungkin, dan mari kita bersama-sama menjaga lingkungan secara bijak serta melestarikan alam, sehingga bisa kita wariskan kepada anak cucu," ucapnya.


"Terima kasih atas kerjasama TMMD dengan berbagai pihak seperti TNI, Polri, Sekolah, Komunitas Lokal dan Perusahaan Swasta yang telah mendukung dan memperkuat upaya Pengelolaan Sampah," ujarnya.


Dandim 0106/Aceh Tengah Letkol Inf.Kurniawan Agung Sancoyo, SE, M, Han. menyampaikan, "kegiatan nonfisik seperti penyuluhan ini sangat penting dalam rangka mendukung pembangunan desa yang berkelanjutan," ucap Letkol Inf.Kurniawan Agung Sancoyo.


Ditambahkannya, "TMMD tidak hanya fokus pada pembangunan infrastruktur, tetapi juga pada peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM). Dengan adanya penyuluhan ini, kami berharap masyarakat desa lebih mandiri dan sejahtera," ujarnya.


(Alamsyah Siregar)

0 Komentar