TMMD ke-121 Kodim 0106/Aceh Tengah, Pembuatan Sumur Bor Capai 60 Persen


Aceh Tengah, growmedia-indo.com  -

Program TNI Manunggal Air melanjutkan kegiatan pembangunan sumur bor sudah mencapai 60 persen berada di wilayah Kodim 0106/Aceh Tengah tepatnya di kampung Lemah, Desa Kebayakan, dan Masjid Ruhama Takengon Kabupaten Aceh Tengah, Rabu (07/08/2024).


Kordinator pembuatan sumur Bor Kapten Inf.Iwan Mulyawan menyampaikan,"Kegiatan ini merupakan bagian dari TMMD ke -121 Kodim 0106/Aceh Tengah untuk membantu masyarakat yang sedang mengalami kesulitan air bersih serta merupakan wujud nyata program TNI Manunggal Air untuk mengatasi kesulitan masyarakat terkait air bersih dan sebagai bentuk kepedulian TNI AD kepada masyarakat," ucap Kapten Inf. Iwan.


"Alhamdulillah hari ini sudah mencapai 60 persen pembuatan sumur bor dengan kedalaman 60 meter sudah dapat air bersih, diperkirakan per jamnya bisa menampung Air 3-4 ribu liter, mudah-mudahan air bersih ini dapat berguna serta bermanfaat bagi masyarakat," ujarnya.


Salah satu masyarakat Hamdan mengatakan,"Kami sangat berterima kasih kepada TNI khususnya Kodim 0106/Aceh Tengah yang telah membantu kami dalam menyediakan sumur bor ini, karena air bersih sangat dibutuhkan oleh masyarakat dan dengan adanya sumur bor ini kami merasa sangat terbantu untuk keperluan sehari-hari dan berwuduk," ucapnya.


(Alamsyah Siregar).

0 Komentar