Kapolres Tegal : TNI-Polri Siap Amankan Pemilihan Kepala Daerah

Tegal, growmedia-indo.com -

Sinergitas TNI-Polri dalam mengawal pesta demokrasi di Kabupaten Tegal kembali ditunjukkan pada momentum pendaftaran Bakal Calon Bupati yang berlangsung di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tegal. Rabu, (29/8/2024).


Kapolres Tegal, AKBP Andi M. Indra Waspada Amirullah, S.H., S.I.K., M.M., M.Si., menegaskan komitmen TNI-Polri serta instansi pemerintah dalam mengawal dan mengamankan jalannya Pemilihan Kepala Daerah di Kabupaten Tegal.



"Kami siap bekerja sama dengan seluruh instansi terkait untuk memastikan proses demokrasi ini berjalan aman, tertib, dan lancar,” ujarnya.


AKBP Andi juga menambahkan bahwa pihaknya akan meningkatkan pengamanan, baik pada tahapan pendaftaran, masa kampanye, hingga pelaksanaan pemungutan suara.


"Kami terus bersinergi dan berkoordinasi dengan pihak TNI serta instansi terkait lainnya, untuk menciptakan situasi yang kondusif dan aman di Kabupaten Tegal," tambahnya.


Dukungan dari TNI juga terlihat dalam pendaftaran Bakal Calon Bupati yang berlangsung aman dan tertib. Kehadiran aparat gabungan TNI-Polri di lokasi pendaftaran menegaskan bahwa kedua institusi siap berkolaborasi untuk menjaga stabilitas keamanan selama pesta demokrasi berlangsung.


Kapolres Tegal menegaskan bahwa pihaknya akan senantiasa hadir di tengah masyarakat untuk menjaga keamanan dan ketertiban demi terselenggaranya pemilihan kepala daerah yang jujur, adil, dan transparan.


Dengan sinergitas yang kuat antara TNI-Polri dan dukungan dari seluruh elemen masyarakat, diharapkan pesta demokrasi di Kabupaten Tegal akan berjalan dengan lancar dan damai.


 (Danil Wildan)

0 Komentar