Upacara Detik-Detik Proklamasi 17 Agustus 2024, Camat Bies Pimpin Upacara

Aceh Tengah, growmedia-indo.com -

Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT-RI) Ke-79 dilaksanakan pagi hari ini Pukul 09.05 WIB pada tanggal 17 Agustus 2024, bertempat di lapangan SMAN 17 Takengon Kampung Atang Jungket Kecamatan Bies Kabupaten Aceh Tengah, Sabtu (17/08/2024).


Detik-detik pengibaran Bendera Merah Putih berjalan sukses dan penuh khidmat, peserta upacara dihadiri oleh Jajaran Muspika Kecamatan Bies, Koramil 03/Pegasing, Kapolsek Pegasing, KUA Bies, seluruh Staf Karyawan/Karyawati Kantor Kecamatan Bies, Tenaga Medis Kesehatan, Seluruh Reje (Kepala Desa*Red)dan Perangkatnya, Kepala Sekolah dan Dewan Guru SMP/SD Sekecamatan Bies, Pelajar SMPN 17 Takengon, Murid SD serta tamu undangan lainnya.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Camat Bies Hardiany, Sip, Msi.Sangat mengapresiasi kepada seluruh Peserta Upacara dar warga masyarakat yang telah mendukung penuh jalannya Upacara HUT Kemerdekaan RI Ke-79 ini sehingga sukses.


Secara keseluruhan Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke-79 ditingkat Kecamatan Bies berlangsung lancar dan hikmat, seluruh peserta upacara terlihat penuh perhatian dan fokus mengikuti setiap rangkaian kegiatan Upacara, tak terkecuali masyarakat yang menyempatkan diri menghadiri acara sakral ini.


Camat Bies Hardiany, Sip, Msi. menuturkan pada Awak Media,"Alhamdulillah Upacara HUT RI Ke-79 ini dapat berjalan dengan lancar, dan terima kasih kepada seluruh panitia penyelenggara yang telah bersusah payah dan bekerja keras menyukseskan kegiatan ini,"ucapnya.


"Terima kasih semuanya, semoga di tahun yang akan datang masih terus dapat berjalan dan kita laksanakan dengan penuh semarak lagi," ucap Hardiany.


Diantara rangkaian pada acara HUT RI Ke-79 diawali dengan Pembacaan Teks Proklamasi Pancasila, dilanjutkan dengan Pembacaan Naskah Proklamasi Kemerdekaan, Pengibaran Bendera Merah Putih dari Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) dari SMAN 17 Takengon, Group Obade dari SMPN 17 Takengon  yang menyanyikan Lagu Indonesia, Raya, dan acara ditutup dengan Doa, serta ditampilkan Kesenian Adat Gayo dari Siswa/i SMAN 17 Takengon.

Dilanjutkan dengan pemberian hadiah kepada pemenang Perlombaan Sekecamatan Bies diantaranya, Lomba Kebersihan Kampung, Tarik Tambang, Bola Voly, Balap Karung, Kelereng, Domino, dan Lomba Balita, Batita Sehat, Stan UMKM Masing-Masing Desa, serta Lomba Senam Gembira untuk SMP dan SD.


Kepala Puskesmas (Kapus) Bies Dr.Gustina Fitri, Mkm, mengatakan,"Semoga kedepannya lebih semangat lagi dan sekolah serta kampung belum berpartisipasi, kedepannya bisa ikut memeriahkan dan semangat lagi," ucap Dr. Gustina Fitri.

Ditempat terpisah, Kepala Sekolah (Kepsek) SMPN 17 Takengon Salimsyah mengatakan,"Dalam rangka Memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) Ke 79 ini, mari kita tingkatkan motivasi dan terus berinovasi untuk memberikan bekal masa depan generasi bangsa dan terus maju Menuju Indonesia Emas," ucapnya.


(Alamsyah Siregar).

0 Komentar