959 Nelayan di Babel dan Riau Terima Perlindungan Jamsos BPJS Ketenagakerjaan dari PT Timah

 


Pangkalpinang,growmedia.indo-com

Timah Tbk tidak hanya pada pekerja tapi juga masyarakat sekitar dalam perlindungan kecelakaan kerja dan kematian.


“PT Timah peduli pada nelayan yang ada di area Operasional. Sehingga bantuan bukan hanya bentuk alat tangkap, tapi juga ada dalam bentuk BPJS Ketenagakerjaan. Ketika nelayan beraktivitas ada risiko kecelakaan dan kematian. Sehingga perlu diberikan perlindungan sosial,” katanya.


Shoheh menambahkan, dengan adanya perlindungan ini, PT Timah Tbk telah membantu perekonomian masyarakat apabila tulang punggung keluarganya mengalami musibah.
Menurutnya, PT Timah Tbk merupakan pionir dalam memberikan perlindungan BPJS Ketenagakerjaan dan dilaksanakan secara berkelanjutan bagi nelayan dan kelompok rentan.


“Musibah itu tidak tahu kapan datangnya, dengan adanya jaminan perlindungan sosial ini. Sehingga nanti kalau terjadi musibah keluarga atau ahli waris bisa terus melanjutkan kehidupan dengan santunan yang diterima, baik itu untuk modal usaha maupun pendidikan anak. Sehingga mereka bisa mandiri secara ekonomi,” jelasnya.


Kedepan, Shoheh berharap PT Timah Tbk juga dapat memperluas kepesertaan para penerima manfaat BPJS Ketenagakerjaan seperti sektor pertanian, UMKM maupun sektor lainnya.
Diketahui akhir pekan lalu, PT Timah Tbk bersama BPJS Ketenagakerjaan menyerahkan klaim Jaminan Kematian Kepesertaan Nelayan CSR PT Timah bagi para ahli waris di Ruang Rapat Utama PT timah 


Penyerahan klaim Jaminan Kematian Kepesertaan Nelayan CSR PT Timah ini diserahkan oleh Kepala Divisi CSR PT Timah Rahmat Taufik dan Kepala BPJS Ketenagakerjaan Pangkalpinang, Abdul Shoheh kepada ahli waris dari almarhum Rasyidi, Sumapermila dan Rizon yang merupakan ahli waris dari Erlansyah.


(Eqi)

0 Komentar