Arinda Unigraha Pemuda Babel Jadi Peserta Indonesia Youth Sustainablity Forum 2024

 

Pangkalpinang, growmedia-indo,com-

Sosok Arinda Unigraha pemuda Bangka Belitung (Babel) ikut menjadi peserta Indonesia Youth Sustainability Forum 2024 di Bakrie Tower Jakarta yang berlangsung 7-12 September 2024.

Pemuda pegiat lingkungan hidup dan pemberdayaan masyarakat Bangka Belitung ini mengikuti ajang yang diikuti oleh perwakilan generasi muda yang memiliki kepedulian terhadap isu-isu keberlanjutan. 
Kegiatan dibuka oleh Menteri Pemuda dan Olahraga RI Dito Ariotedjo.

Kegiatan ini menghadirkan banyak narasumber ekspert dalam berbagai bidang.

Diantaranya Gita Wirjawan CEO Bakrie Center Foundation, Founder EcoNusa Foundation, CEO Setali Indonesia, Project Leader Marine Megafauna Foundation, CEO Carbon Etnics, CEO Kebun Kumara, dan lainnya.

Arinda Unigraha mengungkapkan acara itu merupakan rangkaian dari Indonesia Internasional Sustainability Forum 2024 yang berlangsung 5-6 September 2024 silam dan ikuti oleh banyak negara.
"Forum ini adalah Forum yang memfasilitasi anak muda Indonesia untuk dapat membangun jaringan, menambah wawasan, dan bertukar informasi mengenai aktivitas praktek baik yang telah dilakukan di tiap-tiap daerah dan komunitas," kata Arinda kepada salah satu media online Bangka Belitung, Sabtu (14/9/2024).

Pemuda yang didaulat sebagai Pelopor Bidang Lingkung, Pengelolaan SDA dan Pariwisata Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ini menambahkan Indonesia Youth Sustainability Forum 2024 diselenggarakan oleh Bakrie Center Foundation bekerja sama dengan Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Indonesia.

Kegiatan ini menyediakan wadah bagi generasi muda Indonesia untuk mendiskusikan isu-isu sosial-lingkungan. 
"Forum ini mendukung Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs) Indonesia dan filosofi Tri Hita Karana yang menekankan keharmonisan antara manusia, alam, dan Sang Pencipta," kata Ketua Umum Becak Babel tersebut.

Beberapa isu yang dibahas dalam forum tersebut adalah terkait dengan Energy Transition, Green Economy, Blue Economy, Sirkular Economy, History, Culture, and Heritage, Human Capital, Technology, and Innovation, Sustainability Living, Waste Management.

Arinda berharap keikutsertaannya sebagai pemuda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dapat memberi dampak atas keterlibatan anak muda di Negeri serumpun Sebalai dalam mendukung isu-isu keberlanjutan yang sedang digalakkan di seluruh dunia.


(Eqi)




0 Komentar