Baja BN Sumut Ungkap Prestasi Bobby Nasution, Ini Deretan Prestasinya

Medan, growmedia-indo.com -

Barisan Muda Hijau Bobby Nasution angkat bicara terkait isu isu hangat jelang konstestasi Pemilihan Kepala Daerah.


Ahmad Irham Tajhi Ketua Barisan Muda Hijau Bobby Nasution Sumatera Utara (BAJA BN Sumut) menilai Bobby Nasution tokoh muda yang punya nilai prestasi semenjak menjabat Walikota Medan.


"Ada yang bilang Bobby Nasution tidak memiliki prestasi selama menjabat sebagai Wali Kota Medan. Ternyata tokoh muda kita ini Bobby memiliki sejumlah prestasi selama menjabat hampir dua setengah tahun" tegasnya kepada awak media ini, Selasa, (03/04/2024).


Bang Tajhi kembali mengatakan berdasarkan KBBI, kata prestasi memiliki makna hasil yang telah dicapai dari yang telah dilakukan, dikerjakan dan sebagainya. 


"Berangkat dari makna prestasi itu, berikut sejumlah prestasi Bobby selama menjabat sebagai Wali Kota Medan sejak dilantik awal 2021 dan hal ini perlu diapresiasi" tambahnya.


1. Raih WTP dari BPK 3 Kali Berturut-turut

Bobby sendiri meraih WTP sejak awal menjabat hingga LKPD 2022. Bobby berharap raihan WTP itu menjadi semangat bersama untuk membuat laporan yang lebih baik ke depannya.


2. Pembangunan Jembatan Sicanang

Di masa Wali Kota Medan dijabat oleh Bobby Nasution, jembatan di Sicanang, Medan Belawan, Medan akhirnya selesai dibangun. Peresmian jembatan itu dilakukan Bobby pada, Kamis, (29/12/2022).


3. Pembinaan UMKM hingga Tembus Pasar Ekspor

Selain itu, Pemkot Medan juga mempermudah dan membantu para pelaku UMKM untuk mengurus perizinan. Hasilnya, ada beberapa pelaku UMKM yang dibina Pemkot Medan berhasil mengekspor dagangannya ke lima negara.


4. Angka Stunting di Medan Turun

Bobby Nasution berhasil menurunkan jumlah anak penderita stunting di Kota Medan. Pad tahun 2022, jumlah anak penderita stunting 550, turun menjadi 298 anak di 2023.


5. Pemkot Medan Perbaiki Jalan Provinsi

Bobby Nasution mengambil alih perbaikan tiga jalan provinsi yang merupakan tanggung jawab Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi. Total panjang ketiga jalan itu mencapai 6,9 kilometer.


Sederet prestasi itulah yang membuat BAJA BN terus mendukung perubahan yang lebih baik dan berharap Bobby Nasution tetap di on the track. 


Apresiasi organisasi ini terhadap pembangunan dan solusi solusi terhadap setiap persoalan di Medan dan sekitarnya sejak Bobby Nasution menjabat sebagai Walikota Medan.


Prestasi lainnya program UHC. Marilah kita dengan bijak untuk memilih pemimpin agar UHC bisa di rasakan oleh seluruh masyarakat Sumatera Utara.


"Oleh sebab itu bang Tajhi mengajak seluruh masyarakat untuk ikut serta jangan golput pada pemilu kepala daerah Sumatera Utara agar sumatra Utara bisa lebih berkah lagi," pungkas bang Tajhi. 


(Septian)

0 Komentar