Becak Babel Imbau Tidak Membuang Sampah Sembarangan

 


Bangka, growmedia-indo,com-

Ketua Komunitas BECAK Babel, Arinda Unigraha mengimbau masyarakat tidak membuang sampah sembarangan di sepanjang aliran sungai yang ada di wilayah kota Sungailiat.

Menurut Arinda salah satu penyebab banjir adalah sistem irigasi dan drainase yang kurang baik karena banyak tumpukan sampah, sehingga ketika hujan turun tidak bisa menampung air hingga menyebabkan air meluap ke lahan permukiman dan tempat lainnya.

“Irigasi dan sungai sangat penting untuk kita jaga dari tumpukan sampah, agar airnya tidak meluap kemana-mana saat hujan terjadi," kata Arinda Unigraha kepada salah satu media Bangka Belitung, Minggu (19/3/2023).

Karena itulah, kata Arinda kesadaran dan partisipasi seluruh masyarakat untuk menjaga dan menciptakan lingkungan tetap bersih dan terhindar dari banjir harus terus ditingkatkan, termasuk mencegah penyakit yang disebabkan dari sampah dan genangan air.

Dia mengungkapkan, pihaknya bersama pemerintah daerah terus berkolaborasi, serta mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga lingkungan, dengan memantau kondisi irigasi dan sungai di wilayahnya masing-masing

(Eqi)

0 Komentar